Yoda
Stinky formasi terbaru (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Jakarta: Kendati Stinky sudah dua kali berganti vokalis, sosok Andre Taulany mungkin memang sulit lepas dari grup musik pop berusia 26 tahun ini. Namun sekarang dengan formasi baru bersama vokalis Yoda Idol, Stinky mantap hendak melangkah dengan warna musik baru. 

Yoda, jebolan Indonesian Idol yang bernama lengkap Prattyoda Bhayangkara, menjadi vokalis tamu dalam singel terbaru Kepastian Darimu yang telah dirilis Stinky belum lama ini. Mereka juga sudah punya satu singel kolaborasi yang siap dirilis dalam waktu dekat. 

Menurut bassist Irwan Batara, Yoda hadir membawa warna rock dalam musik mereka yang pop. Lagipula, Stinky punya riwayat hampir menjadi grup musik cadas sebelum menapaki pop dengan lirik bertema percintaan.



"Nanti kami main lebih ke rock. Otomatis dengan ada Yoda, Stinky lebih nge-rock, sudah tidak pop menye-menye lagi," ungkap Irwan dalam jumpa pers di Mangga Dua, Jakarta, Senin, 14 Mei 2018.

Jika Yoda resmi bergabung, dia akan menjadi vokalis keempat Stinky sejak dibentuk pada 1992. Setelah Andre Taulany keluar, posisi vokalis sempat digantikan Arie. Lalu ada Dona Amelia yang menggantikan Arie pada 2012. 

Andre sempat kembali masuk tetapi hanya bertahan dengan merilis singel Sumpah Mati dan Mungkinkah versi terbaru. Mereka sempat tampil dalam 90s Festival di Jakarta pada November 2017 lalu.

Irwan menegaskan bahwa Stinky jalan bersama Yoda. 

"Sudah pasti Yoda. Setelah kami riils ini, ke depan, kami pakai Yoda sebagai vokalis. Semua lagu. Nanti versi Andre dan versi Yoda kita bandingkan," ungkap Irwan.


 





(ASA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360