Andien (Foto: Medcom/Cecylia)
Andien (Foto: Medcom/Cecylia)

Andien Kenang Glenn Fredly Sosok Bersahabat

Hiburan Glenn Fredly andien
Cecylia Rura • 15 April 2020 20:15
Jakarta: Penyanyi Andien ikut meramaikan konser virtual yang digelar Amnesty International Indonesia dan Kitabisa.com, Rabu, 15 April 2020 melalui channel YouTube Amnesty International Indonesia. Andien mengenang sosok Glenn Fredly sebagai pribadi bersahabat.
 
"Setiap orang yang ketemu kayaknya seperti dekat sama Glenn Fredly karena orangnya seramah dan seterbuka itu," kata Andien.
 
Soal berkarya, Andien pun salut dengan bakat bermusik Glenn Fredly. Glenn juga disebut sosok pemerhati bangsa dan kemanusiaan di Tanah Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berkarya dengan hati enggak hanya di musik, tapi apapun yang bisa dia lakukan untuk orang banyak. Kedua untuk Indonesia, ketiga untuk kemanusiaan," kata Andien.
 
"Enggak pernah setengah-setengah. Kalau ada sesuatu commit sampai kadang-kadang aku merasa kapan Glenn mikirin diri sendiri kok mikirin orang lain terus," lanjutnya.
 
Andien berkesempatan membawakan lagu Kasih Putih ciptaan Yovie Widianto untuk dinyanyikan Glenn Fredly. Singel ini populer di era 2000-an.
 
Selain Andien, musisi yang ikut dalam konser virtual dari Amnesty International Indonesia dan Kitabisa.com yakni Once Mekel, Tashoora, Vira Talisa, Dira Sugandi, Audrey dan Gamaliel Tapiheru, Cholil Mahmud, dan Dua Sejoli.
 
Konser virtual ini sekaligus menjadi perpanjangan tangan Glenn Fredly memperjuangkan kemanusiaan terutama di situasi Covid-19. Publik dapat berdonasi lewat laman kitabisa.com/untukglenn. Kolaborasi ini juga mengajak publik menandatangani petisi membantu pekerja yang terkena PHK melalui laman bit.ly/petisihakpekerja.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif