Raisa Andriana. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Raisa Andriana. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

'Wajah Baru' Raisa Bakal Terangkum dalam Mini Album

Hiburan raisa
Cecylia Rura • 09 Oktober 2019 19:10
Jakarta: Raisa Andriana comeback dengan wajah baru sejak merilis singel baru pada Juli lalu. Kembalinya Raisa dari vakum usai melahirkan Zalina Raine Wyllie ditandai sejak singel Kembali.
 
Pada Rabu ini, Raisa kembali menunjukkan warna barunya lewat singel You yang lebih upbeat bergenre R&B dengan sentuhan vocal director dan lirik dari Gamaliel. Berbeda dengan beberapa singel Raisa terdahulu, kali ini lagu-lagu Raisa tampak lebih cerah meski masih berkutat dengan lagu-lagu cinta.
 
"Dari perspektif label waktu Raisa kembali ini new chapter dengan karier Raisa. (singel) You ini chapter baru. Saya tahu hustle Gamal buat dapat vibe waktu take vokal. Ini hal baru juga buat Raisa dengan tempo dan cara nyanyi begini. Ini adalah pembuktian Raisa belum habis, dia masih eksplore," kata Adryanto Pratono alias Boim, CEO Juni Records di HQ, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam singel You, Raisa keluar dari zona nyaman melalui koreografi kecil-kecilan yang disebut ala baby shark. Dengan ini, Boim menjelaskan Raisa terbuka untuk berkolaborasi dengan genre-genre baru. Meski, sebelumnya citra Raisa lebih menampakkan pop-melankolis.
 
"Saya sebagai label Raisa enggak pingin Raisa dilihat jauh banget antara anak muda sekarang sama Raisa. Raisa masih sama-sama pekerja seni yang bisa diajak bekerja sama. Ini eksplorasi baru untuk Raisa," terang Boim.
 
Dentum lagu upbeat di singel You menjadi materi baru bagi Raisa untuk performa panggung. Raisa menyadari, lagu-lagunya banyak bernuansa sendu dan perlu variasi.
 
"Aku sendiri di atas panggung sangat membutuhkan lagu up tempo karena udah dipenuhi semua singel, 80-90 persen mellow semua. Jadi aku kesulitan di panggung naik turunin dinamika," kata Raisa.
 
Tahun ini Raisa baru merilis dua singel yakni Kembali, hasil kerja sama perdana bareng Mikha Angelo dan singel You dikerjakan bersama Gamaliel Tapiheru. Rencananya, Raisa bakal merilis album mini tahun ini.
 
"Kita lagi ngumpulin lagu untuk EP dan lagu sedang proses rekaman untuk EP untuk tahun ini," kata Raisa.
 
Raisa vakum sementara setelah menggelar konser Fermata pada November tahun lalu. Setelah putri sulungnya, Zalina Raine Wyllie, buah pernikahan dengan Hamish Daud lahir Februari lalu, Raisa kembali fokus bermusik.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif