Navicula saat tampil di Prost Fest 2022 (Foto: Medcom.id)
Navicula saat tampil di Prost Fest 2022 (Foto: Medcom.id)

Navicula Tulis Lagu di Kemacetan Jakarta

Agustinus Shindu Alpito • 13 Agustus 2022 21:30
Bali: Grup rock asal Bali, Navicula, menulis lagu saat terjebak kemacetan Jakarta. Lagu itu diberi judul "Metropolutan" dan terdapat dalam album Love Bomb, yang dirilis pada 2013.
 
Kisah ini diceritakan oleh vokalis Robi saat tampil di Prost Fest 2022, yang digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali. 
 
"Lagu ini kami buat di taksi dari airport ke Gandaria, kami terjebak macet dua jam. Menahan kencing dua jam," tukas Robi. "But I'am still love Jakarta," lanjut Robi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Navicula tampil interaktif, dalam beberapa kesempatan Robi menceritakan inspirasi di balik lagu-lagu mereka. Tak ketinggalan, Navicula juga membawakan pesan-pesan lingkungan.
"Indonesia menjadi juara pertama negara paling polusi se-dunia. Citarum juga menjadi sungai terkotor di dunia," tukas Robi prihatin.
 
Navicula juga membawakan "Saat Semua Semakin Cepat, Bali Berani Berhenti." Robi mengungkapkan kekagumannya pada tradisi umat Hindu di Bali yang menjaga tradisi Nyepi.
 
"Satu-satunya tempat yang berani menutup sehari penuh termasuk bandara internasional. Coba kalian cari tempat lain. Bayangkan berapa trililun uang yang tak berputar saat Nyepi," kata Robi. 
 
Prost Fest 2022 digelar selama dua hari, yaitu pada 13 dan 14 Agustus. Beberapa band dan musisi yang tampil dalam festival musik ini antara lain Noah, Slank, Tipe-X, Kahitna, Shaggydog, Superman Is Dead. 
 
 
 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif