Raisa (Foto: Medcom/Cecylia)
Raisa (Foto: Medcom/Cecylia)

Raisa Ajak Peduli Lingkungan lewat Lagu Nyawa dan Harapan

Hiburan raisa
Cecylia Rura • 18 Mei 2019 18:45
Jakarta: Penyanyi Raisa Andriana pada 22 April 2019 merilis video musik Nyawa dan Harapan, singel terakhir dari album penuh ketiga Handmade. Dalam video musik, Raisa Andriana menyisipkan pesan peduli lingkungan berkaca dari situasi alam yang sekarang kian tampak memburuk.
 
"Jujur aku banyak banget dikenalin ke dunia bawah laut sama suami aku. Kenapa enggak kepikiran dari dulu, kenapa sudah mau terlambat baru semua orang pada heboh," kata Raisa di kawasan Senayan.
 
"Aku dengan platform aku kalau misalnya bisa meningkatkan awareness apalagi dari pekerjaan aku dan sesuatu yang sangat aku cintai, aku pingin banget dan Alhamdulillah lagunya pas banget," lanjutnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Raisa juga menggandeng suami, Hamish Daud menjadi model video musik Nyawa dan Harapan.
 
"Lagunya ada isu lingkungannya dan menurut aku cocok banget. Kedua, itu lagu favoritnya dia," kata Raisa.
 
Hamish Daud dikenal sebagai presenter sekaligus pemerhati lingkungan yang aktif menyuarakan suaranya melalui media sosial. Pada 4 Maret lalu, melalui Instagram Hamish Daud merilis cuplikan kampanye peduli laut dengan tagar #WorldWildlifeDay, #WorldForLife, dan #CleanSeas. Pada hari yang sama, Raisa juga mengunggah foto kampanye peduli laut dan biota bawah laut.
 
Lagu Nyawa dan Harapan ditulis sejak 2015. Raisa sekaligus kembali menyuarakan peduli lingkungan yang hingga saat ini tak kunjung membaik.
 
"Makin ke sini justru makin parah. Jadi menurut aku ini salah satu momen yang tepat buat mengeluarkan lagu itu karena selain lingkungan, isu humanitarian makin kacau. Semoga lagu ini bisa memberi awareness buat kita sesama, jangan saling heboh," kata Raisa.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif