Padi di Jakarta Pusat, Jumat, 25 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Padi di Jakarta Pusat, Jumat, 25 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Bidik Anak Muda, Album Terbaru Padi Reborn Terinspirasi I Love You 3000

Hiburan padi band Padi Reborn
Cecylia Rura • 26 Oktober 2019 13:00
Jakarta: Padi Reborn merilis album bernuansa akustik dalam Indera Keenam. Nuansa akustik ini dipilih setelah melihat animo anak muda terhadap musik akustik I Love You 3000 yang dibawakan Stephanie Poetri.
 
"Kita melihat animo orang terhadap lagu-lagu sekarang gimana, sih? Seperti lagu Stephanie Poetri, I Love You 3000 itu kan sangat simpel banget tapi liriknya meaningful banget. Itu buat kita model-modelannya millenial adalah model seperti itu," terang Piyu di Jakarta Pusat, Jumat, 25 Oktober 2019.
 
Indera Keenam memuat tujuh lagu dari album lama seperti Menerobos Gelap, Angkuh, Menanti Keajaiban, Ketakjuban, Di Sini Tanpamu, Terlanjur, Menanti Sebuah Jawaban, dan satu lagu baru melibatkan suara anak Tora Sudiro, Jenaka di singel Kau Malaikatku.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Versi akustik juga tak dipungkiri untuk menyasar penikmat musik Milenial dan Gen Z. Padi Reborn sadar musik-musik mereka terdahulu dengan dentuman keras kurang merasuk pendengar generasi sekarang. Mereka sekaligus ingin memperkenalkan Padi Reborn.
 
"Terus terang saja kita jujur kita mau menyasar generasi millenials juga dan kita juga mendengarkan riset juga," terang Piyu.
 
Fadly menambahkan, tujuh singel terpilih dengan aransemen bukan lagu hits di zamannya. Padi Reborn tak ingin membuat Sobat Padi lari karena kesulitan menyanyikan lagu-lagu Padi berdentum keras.
 
"Karena dulu ada tantangan bahwa dulu ada tanggapan lagu Padi enggak bisa dinyanyiin terlalu keras, terlalu berat," kata Fadly.
 
Indera Keenam dirilis setelah grup beranggotakan Fadly, Piyu, Ari, Rindra, dan Yoyo ini vakum bermusik 12 tahun. Album Indera Keenam menggunakan logo heksagonal, menggenapkan makna keterlibatan Denny Chasmala sebagai co-produser album ini.
 
Album Indera Keenam dirilis oleh Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) pada Jumat, 25 Oktober 2019 melalui platform digital.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif