Coolio (Foto: AFP)
Coolio (Foto: AFP)

Coolio, Rapper Lagu "Gangsta's Paradise" Meninggal Dunia

Agustinus Shindu Alpito • 29 September 2022 10:37
Jakarta: Coolio, rapper yang dikenal lewat hit berjudul "Gangsta's Paradise" meninggal dunia. Kepergian Coolio terjadi secara tak terduga saat berada di kediaman temannya, pada Rabu malam, 28 September 2022. Coolio meninggal pada usia 59 tahun.
 
"Coolio adalah legenda yang telah menginspirasi generasi seniman untuk berbagi visi mereka pada dunia. Kami sangat bersyukur Coolio berbagi bakatnya dengan kami, dan pada saat yang bersamaan, kami sangat sedih menjadi bagian akhir dari perjalanan musikalnya yang luar biasa," tulis Casual, label yang merilis single terakhir Coolio.
 
Nama Coolio melejit pada era 1990-an. Hit "Gangsta's Paradise" menjadi bagian dari "wabah" hip-hop dekade 1990-an. Lagu itu dirilis dalam album yang juga bernama Gangsta's Paradise, pada 1995. Single ini juga masuk ke dalam daftar Billboard's Greatest Songs of All Time, bertengger di urutan ke-85.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ungkapan duka cita juga datang dari berbagai bintang hip-hop. Salah satunya Ice Cube, yang telah mengenal Coolio cukup lama.
 
"Ini adalah kabar duka. Saya menjadi saksi bagaimana dia berada di puncak industri. Beristirahat dengan tenang Coolio," tulis Ice Cube di Twitter.
 
 
 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif