Charly van Houten dan Regina (Foto: instagram)
Charly van Houten dan Regina (Foto: instagram)

Pandemi Masih Melanda, Charly van Houten Jadi Youtuber dan Berbisnis

Elang Riki Yanuar • 04 Februari 2022 09:00
Jakarta: Pandemi covid-19 masih melanda Indonesia. Sebagai musisi yang ikut terkena dampak pandemi, Charly van Houten tak mau menyerah begitu saja pada keadaan.
 
Selama pandemi, Charly menyibukkan diri dengan banyak mengisi konten Youtubenya. Isi kontennya pun tak jauh dari musik. Charly tampil membawakan lagu miliknya dan musisi secara akustik sehingga dia beri saluran Youtubenya dengan nama 'Charlykustik'.
 
Vokalis Setia band ini tak menyangka respons yang dia terima dari penggemar begitu bagus. Tak butuh waktu lama buat Charlykustik meraih ratusan ribu subscribers. Sekarang Charlykustik sudah punya 544 ribu subscriber.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akun Youtube Charlykustik pertama dibuat 4.000 subscribers, sebulan meningkat 100 ribu subscribers. Berarti Charly masih dinantikan oleh banyak penggemar," kata Charly van Houten di Jakarta.
 
Meski tampil secara akustik, Charly tak mau penampilannya sekadar asal jadi. Dia semaksimal mungkin menghadirkan penampilan yang produksinya dibuat secara serius. Tahun ini, Charly menargetkan meng-kaver ribuan lagu.
 
"Idenya ingin cover lagu sebanyak 2.021 lagu. Terus karena sekarang tahun 2022 tambah satu lagu lagi. Aku ingin Charlykustik ini produksinya benar-benar serius. Sejauh ini perjalanan Charlykustik baru beberapa tayangan respons-nya bagus," ujarnya.
 
Selain mendekatkan diri di dunia musik selama pandemi, Charly juga merambah dunia bisnis. Salah satunya melebarkan sayap ke bisnis kecantikan dengan merilis produk Charlykustik Body Care.
 
"Netizen tuh heran lihat aku kulit aku yang tampak lebih sehat di Charlykustik. Padahal aku kan orang yang dari dulu jadi artis tersesat saja. Karena basic aku orangnya cuek, hidupnya enggak mau diatur. Dulu orangnya bandel, enggak mau perawatan segala macam. Tapi ke sini baru sadar sebagai entertain harus bisa merawat diri untuk penampilan lebih baik," jelas Charly.
 
Charly merintis bisnis kecantikan ini bersama sang istri, Regina. Meski produk kecantikan identik dengan perempuan, Charly ikut terlibat langsung dalam proses produksinya.
 
"Pemilihan bahan pasti pengen yang terbaik, kandungannya juga inginnya yang bukan smbarangan. Kita benar ngeracik bahan-bahan yang berkualitas, bersertifikat BPOM dan halal," tutur Charly.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif