NTRL bersama Erix
NTRL bersama Erix

NTRL Rilis Boxset Berisi Album XXV dan Film Dokumenter

Hiburan Band NTRL
Purba Wirastama • 16 Januari 2019 07:30
Jakarta: Grup rock NTRL, yang semula bernama Netral, merilis ulang album XXV dalam paket boks eksklusif. Selain dua keping CD dengan 26 nomor lagu, paket ini juga memuat film dokumenter terbaru NTRL yang memotret perjalanan 25 tahun berkarya.
 
XXV adalah album ke-14 NTRL terhitung sejak album debut Netral pada 1995 berjudul Wa..lah. Album tersebut, yang sebenarnya telah dirilis pada Mei 2018, memuat tujuh lagu baru dan 19 lagu lama aransemen baru.
 
Namun kemudian, jelang konser perayaan 25 tahun NTRL di Kemang pada 30 November 2018, tawaran proyek film dokumenter datang dari Erix Soekamti bersama Anak Negeri Production. Dalam waktu beberapa bulan, dengan arahan sutradara Rian Suryalibrata, dokumenter digarap dan dirilis dalam judul Perjalanan 25 Tahun NTRL/Netral.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dokumenter ini dirilis langsung ke format DVD dalam paket boks album XXV oleh Beli Album Fisik, distributor rilisan fisik milik Erix yang berbasis di Yogyakarta. Ini adalah distributor yang juga merilis boxset eksklusif album terbaru Rizky Febian, Jejak.
 
Dokumenter memuat cerita kilas balik dari Bagus, Eno, dan Coki, serta eks personel Bimo dan Didit Saad, dilengkapi dengan beberapa potong rekaman video lama, foto, kliping artikel, jejak fisik album-album Netral, serta rekaman konser perayaan 25 tahun mereka di Kemang tahun lalu.
 
"Bagus. Enggak menyangka saja, akhirnya (film dokumenter) jadi," kata Bagus pentolan NTRL sehabis menonton filmnya bersama media dan penggemar di Jakarta, Selasa, 15 Januari 2019.
 
Boxset NTRL XXV telah beredar resmi sejak pertengahan Januari 2019 dan dijual seharga Rp350 ribu. Sebelum dijual resmi, kata Erix, 200 paket telah dipesan habis oleh para penggemar NTRL di berbagai kota. Selain CD album dan DVD dokumenter, pemilik boxset juga mendapatkan kaos dengan desain khusus.
 

 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi