Grup musik .Feast. (Dok. Sun Eater)
Grup musik .Feast. (Dok. Sun Eater)

.Feast Refleksikan Keributan di Media Sosial lewat Lagu Komodifikasi

Hiburan .Feast Band
Cecylia Rura • 30 Agustus 2020 07:00
Jakarta: Refleksi dari peristiwa dunia, guliran kabar di media sosial, dan pembiasaan bekerja dari rumah dirangkum .Feast dalam singel Komodifikasi. Berbeda dengan empat singel sebelumnya, Komodifikasi memulai narasi di Earth-08, meninggalkan hitam-putih di Earth-05.
 
"Gue ngeliat sekarang sering bareng orang beropini atau update yang benar-benar harmless di media sosial aja orang masih nemu celah buat ngeributin. Semua orang, kelompok, bahkan negara ada aja dramanya," kata Adnan, personel .Feast yang menulis lagu Komodifikasi.
 
Gerah dengan keributan di media sosial, Adnan rela membayar fasilitas premium agar bisa mendapatkan ketenangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gue sering kepikiran bisa enggak ya gue keluar uang berapa pun biar media sosial gue bisa premium. Biar lihat timeline media sosial tuh enggak ada ribut-ribut," kata Adnan.
 
Lirik Komodifikasi kemudian divisualkan Yudhistira Israel alias VNGNC. Beberapa tokoh kontroversial direka ulang menggunakan teknologi deep fake.  
 
.Feast Refleksikan Keributan di Media Sosial lewat Lagu Komodifikasi
Artwork: Yudhistira Israel "VNGNC" dan Hanief Bagus
 
Singel Komodifikasi ditulis Adnan bersama Baskara Putra. Rekaman lagu Komodifikasi dilakukan di studio Soundpole bersama Wisnu Ikhsantama yang memproduseri, serta melakukan mixing-mastering Komodifikasi.
 
Singel Komodifikasi sudah dapat didengar melalui platform digital. Video musik Komodifikasi dari VNGNC bisa disaksikan melalui YouTube .Feast sejak 28 Agustus 2020.
 

 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif