Mayangsari (Foto: dok. pribadi)
Mayangsari (Foto: dok. pribadi)

Cerita Mayangsari Menolak Lagu "Menghitung Hari", Akhirnya Sukses Dinyanyikan Krisdayanti

Elang Riki Yanuar • 21 Februari 2022 11:00
Jakarta: Mayangsari menyanyikan ulang lagu "Menghitung Hari" yang dipopulerkan Krisdayanti. Sebuah fakta menarik diungkapkan mengenai lagu ciptaan Melly Goeslaw itu.
 
Ternyata, Mayang pernah ditawari lagu "Menghitung Hari" oleh Melly Goeslaw. Namun, saat itu Mayang menolaknya secara halus. Lagu "Menghitung Hari" kemudian dirilis pada 1999 oleh Krisdayanti. Lagu tersebut ternyata sangat sukses sehingga mengantar Krisdayanti menjadi penyanyi terkenal kala itu.
 
"Awalnya saya kasih Mayangsari tapi dia nolak. Pas dikasih KD (Krisdayanti) malah booming. Yah, jodoh-jodohan sih," kata Melly Goeslaw.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iya hari itu Melly mau kasih ke saya. Cuma dengar nyanyi doang, enggak ada musik enggak ada apa. Terus saya bilang, 'Melly ada lagu lain enggak?' Habis itu (lagu Menghitung Hari) dikasih ke KD, booming. Tapi kan saya pikir semua lagu bagus, jodoh-jodohan juga, sama kayak pasangan," timpal Mayangsari tertawa.
 
Cerita Mayangsari Menolak Lagu Menghitung Hari, Akhirnya Sukses Dinyanyikan Krisdayanti
 
Mayangsari mengakui, lagu "Menghitung Hari" terlanjur identik dengan sosok Krisdayanti. Karena itulah, Mayang mengajak si empunya lagu yaitu Melly Goeslaw berduet dengannya.
 
"Terus akhirnya kita berdua bilang, kalau saya nyanyi sendiri kan kayaknya mengulang sesuatu yang orang tuh sudah tahu. 'Menghitung Hari' itu identik KD, jadi kita membuat biar beda deh," ucap Mayangsari.
 
Lagu "Menghitung Hari" versi Mayangsari merupakan bagian dari album kompilasi hit-hit terkenal ciptaan Melly Goeslaw. Selain Mayangsari, penyanyi lain seperti Tata Janeeta, Rizky Febian, Petra Sihombing, Reza Artamevia turut terlibat menyanyikan ulang lagu ciptaan Melly Goeslaw. Putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar serta anak Anang dan Ashanty, Arsy juga ikut berduet di album ini.
 
"Intinya ingin mencoba menghidupkan kembali musik Indonesia yang lebih berwarna. Kita bikin Masterpiece Melly Goeslaw ini kita buat satu album isinya 10 lagu," kata Mayangsari.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif