Titiek Puspa (Foto: MI/Susanto)
Titiek Puspa (Foto: MI/Susanto)

Kenangan Titiek Puspa Keliling Dunia Bersama Bung Karno

Medcom • 22 Oktober 2021 22:45
Jakarta: Titiek Puspa sempat diundang Presiden Soekarno untuk bernyanyi di Istana Kepresidenan pada tahun 1960-an. Tak hanya itu, Titiek juga pernah ikut rombongan presiden untuk berkeliling dunia selama 40 hari.
 
Titiek Puspa mengaku sangat kaget saat pertama kali diundang Bung Karno ke Istana Merdeka, Jakarta. Ia diminta langsung oleh Presiden Soekarno untuk menjadi penyanyi di Istana Kepresidenan.
 
"Mulai hari ini Titiek Puspa menjadi penyanyi istana," kata Titiek Puspa menirukan ucapan Bung Karno dalam tayangan The Legend di Metro TV, Jumat, 22 Oktober 2021.
 
Titiek dan Bung Karno pun menjalin hubungan yang baik karena musik. Titiek sempat diundang Presiden ke-1 Indonesia tersebut untuk ikut dalam rombongan presiden dalam rangka berkeliling dunia mulai dari Amerika Serikat, Eropa, dan Asia selama 40 hari.

Batal Nonton Konser The Beatles


Dia sempat berencana menonton band legendaris asal Inggris The Beatles, bahkan sudah membeli tiket konser mereka. Namun, Titiek harus mengisi sebuah acara yang membuatnya membatalkan rencana tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah kurang satu jam berangkat tiba-tiba ditelepon, 'bentar lagi dijemput musti siap main'. Ya kan mau nonton enggak jadi,” lanjutnya.
 
Meski begitu, memiliki kesempatan bisa pergi keliling dunia bersama Presiden Soekarno merupakan hal yang luar biasa. Begitu banyak kenangan lucu dan berkesan yang terjadi di perjalanan tersebut.
 
(Aulya Syifa)
 

 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif