Artwork lagu Stomp (Foto: dok. Dubyouth)
Artwork lagu Stomp (Foto: dok. Dubyouth)

Heruwa Adopsi Musik Timur Tengah di Lagu Terbaru Dubyouth

Hiburan Musik Indie
Dhaifurrakhman Abas • 14 Desember 2019 09:00
Jakarta: Duo Dubyouth baru-baru ini kembali melepas singel terbaru bertajuk Stomp. Lagu ini terinspirasi tingkah polah Atha, anak semata wayang personel Dubyouth, Heru Wahyono.
 
"Setiap habis mandi, Atha pasti disuruh membersihkan kakinya di keset sama mamanya. Nah pas membersihkan kaki tadi diiringi dengan kata-kata, stomp, stomp, stomp. Seperti nada di lagu Stomp ini," kata Heru yang karib disapa Heruwa, melalui pesan elektronik yang diterima Medcom.id.
 
Heruwa melanjutkan, musikalitas Stomp mencampurkan komposisi dari beberapa irama dan nada dalam satu lagu. Katanya, bagian intro mengadopsi musik khas Timur Tengah lengkap dengan alunan serunai.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian dilanjutkan nuansa Meksiko dengan tiupan trumpet musisi Rio Sidik di bagian tengah lagu," sambungnya.
 
Tak hanya itu. Lagu Stomp, juga menekankan unsur beat Reggaeton yang mendominasi keseluruhan komposisi. Hal ini ditekankan dengan balutan string dari Ferry Kurniawan dan bunyi gitar Raymond Shaggydog.
 
Adapun untuk bagian vokal, Heruwa menggandeng koleganya bernama Melati. Dia merupakan penyanyi yang pernah menjadi backing vokal di lagu Shaggydog feat. NDX AKA, Ambilkan Gelas.
 
Single Dubyouth bertajuk Stomp resmi dirilis mulai 26 Desember 2019 melalui DoggyHouse Records. Pendengar sudah dapat menikmati lagu tersebut di berbagai platform digital.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif