Glenn Fredly (Foto: Medcom/Elang)
Glenn Fredly (Foto: Medcom/Elang)

Glenn Fredly Bakal Gelar Konser 25 Tahun Bermusik di Indonesia Timur

Hiburan Glenn Fredly
Dhaifurrakhman Abas • 15 November 2019 15:29
Jakarta: Musisi Glenn Fredly akan merayakan 25 tahun berkarya di kancah musik Tanah Air dengan menggelar konser di Indonesia Timur. Hal itu dia sampaikan di saat peluncuran album Romansa ke Masa Depan.
 
"Bersama The Bakuucakar kita akan membuat konser di Indonesia bagian Timur. Sebagai penanda bahwa cara berpikir atau eksekusi bermusik kami harus keluar dari zona pop itu sendiri,” kata Glenn Fredly.
 
Glenn mengatakan, dirinya akan melangsungkan konser di tiga kota berbeda pada 2020. Pelantun Januari ini akan melaksanakan konser pertama di Sumba, Nusa Tenggara Timur dan dilanjutkan di Jayapura, Papua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lalu yang ketiga, di Kota Musik Ambon," ungkapnya.
 
Glenn memiliki alasan mengapa dirinya memilih Indonesia Bagian Timur sebagai lokasi konsernya. Hal ini, kata dia, untuk menghilangkan stigma yang telah melekat di daerah-daerah tersebut.
 
“Ini sederhana jawabannya. Karena stigma. Pada saat kita bicara tentang Indonesia Timur, yang ada di kepala kalian pasti bisa tentang ketertinggalan, tentang separatis, kemiskinan. Buat gue, itu narasi yang sangat-sangat kayak seolah-olah dibuat menjadi sebuah stigma yang terus-terus terjadi. Dan gue melihat tidak demikian,” tuturnya.
 
Glenn menilai bagian Indonesia Timur sebagai wilayah yang istimewa. Dia mencontohkan bagaimana wilayah tersebut telah banyak menyumbang beragam hal posotif untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia di mata dunia.
 
“Misalnya, pemuda dari Papua yang karyanya digunakan penelitian NASA. Lalu dari Sumba, NTT, ada anak umur 14 tahun yang menjadi pembicara tentang perlindungan anak di United Nations. Terbaru, Ambon dinyatakan sebagai Kota Musik Dunia,“ paparnya.
 
Lebih lanjut, Glenn memastikan akan menjadikan konser 25 tahun itu berbeda dari konser-konser yang pernah ia gelar sebelumnya. Dia akan menampilkan atraksi, tata panggung hingga penampil-penampil konser yang bakal memukau penontonnya.
 
"Gue berharap masyarakat yang tiba di sana mendapatkan sekaligus membuat sesuatu di sana," tandas Glenn.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif