Eross Candra (Foto: Instagram @erosscandra)
Eross Candra (Foto: Instagram @erosscandra)

Terungkap! Eross Sheila On 7 Terlibat Penulisan Lagu "Menghapus Jejakmu" Peterpan

Agustinus Shindu Alpito • 02 Maret 2022 13:25
Jakarta: Setelah lebih dari satu dekade, akhirnya terungkap secara resmi bahwa Eross Candra, gitaris Sheila On 7, adalah penulis lirik hit "Menghapus Jejakmu" milik Peterpan. Lagu "Menghapus Jejakmu" terdapat dalam album ke-tiga Peterpan yang bertajuk Hari yang Cerah (2007).
 
Dalam diskusi bertajuk Melompat Lebih Tinggi dalam Menulis Lagu Bersama Eross Candra, yang diselenggarakan Aliansi Musisi Penulis Lagu Indonesia secara daring pada Selasa, 1 Maret 2022, Eross menceritakan proses bagaiamana dirinya bisa terlibat dalam penulisan lagu itu.
 
"Aku berteman dengan Ariel dari sebelum era pertama album Peterpan. Saat dia main di kafe. Aku pas ke Bandung ke rumah dia, aku dengerin demo dia. Suatu hari, Ariel hubungi aku minta bantuin bikin lirik. Akhirnya, dia kirim ke aku musiknya, terus aku mencari tema. Trigger-nya dari lagu yang dikirim Ariel," kata Eross.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eross juga menjelaskan meminta clue dari Ariel soal tema dan vibe lagu yang dibuatnya. Kemudian Ariel menceritakan bahwa lagu yang dikirimkan ke Eross itu bernuansa seperti orang berjalan kaki,
 
"Kata-kata pertama Ariel soal lagu ini kayak orang jalan kaki. Jejak. Awalnya aku bikin 'mengubur jejak' atau 'menghapus jejak' aku lupa. Kemudian sama Ariel dirapikan lagi," sambung Eross.
 
Mengenai kenapa nama Eross muncul belakangan sebagai penulis lagu itu, hal itu dikarenakan publishing tempat Eross bernaung saat itu tak memungkinkan nama Eross tercatat di publishing lain tempat Peterpan bernaung.
 
"Ketika aku sudah enggak sama publishing itu, akhirnya nama aku bisa ditulis (sebagai pencipta lagu)," tukas Eross.
 
"Menghapus Jejakmu" kembali direkam ulang oleh grup transformasi Peterpan, Noah, dan masuk ke dalam proyek "Second Chance". Proyek ini merekam ulang kembali album-album Peterpan dengan aransemen Noah. Dalam aransemen baru "Menghapus Jejakmu", Noah melibatkan Rejoz dari The Groove untuk mengisi perkusi.
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif