Singel berjudul Sepatu diluncurkan ulang dalam versi bahasa Jepang, berjudul Kutsu, pada 10 Oktober 2015, melalui aplikasi iTunes Jepang.
Sepatu terdapat dalam album Gajah yang telah dirilis pada 2014.
"Kami memasuki pasar Jepang lewat karya kreatif Tulus dengan lagu perdana, Kutsu. Lagu Sepatu diterjemahkan oleh penerjemah profesional, Hiroaki Kato yang juga seniman asal Jepang dan bertempat tinggal di Indonesia. Saat ini, lagu Kutsu baru bisa didapatkan di Jepang. Dan bagi para pendengar Tulus di negara selain Jepang, dapat memesan lagu tersebut melalui sistem pre-order," jelas manajer Bisnis Tulus.Co, Pananingtyas Prabantari, seperti dikutip dari situs resmi Tulus.

Tulus memilih Jepang sebagai negara pertama sebagai jalan merengkuh pasar dunia. Sebab, Jepang dinilai sebagai negara maju. Dengan 130 jiwa yang masyarakatnya sangat terbuka pada seni modern bangsa Asia. Terlebih Jepang merupakan negara dengan tingkat ekonomi terbesar ketiga.
Tulus kini sedang berada di Jepang dalam rangka promosi lagu Sepatu.
"Saat ini, Tulus sedang berada di Jepang. Rencananya akan mempromosikan lagu Kutsu. Nantinya, dia akan promosi ke tiga kota yaitu Hamamatsu, Nagoya, dan Tokyo," ungkap Ariana Hayyulia, Business Administrator di Tulus Co., saat dihubungi Metrotvnews.com, Senin (12/10/2015).
Ariana menjelaskan, Tulus akan mempromosikan lagu di radio dan televisi Jepang. Hamazo 10th Festival di Hamamatsu menjadi tempat pertama Tulus mempromosikan singel Kutsu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News