Vidi Aldiano. (Foto: Dok. Narasi)
Vidi Aldiano. (Foto: Dok. Narasi)

Musik Menyelamatkan Vidi Aldiano di Masa Terpuruk

Hiburan vidi aldiano
Cecylia Rura • 26 Maret 2020 12:02
Jakarta: Penyanyi Vidi Aldiano kini memprioritaskan kesehatan setelah sempat divonis kanker ginjal tahun lalu. Itu adalah momen terburuk sepanjang hidupnya.
 
"Hari itu harncurlah semua yang sudah gue buat 10 tahun ke belakang, semua usaha gue, semua challenges yang sudah gue siap hadapi di 2020 kayak rasanya sudah enggak ada artinya. Rasanya I was ready to die," kata Vidi Aldiano saat berbincang dengan Duo Budjang, Mario dan Eda.
 
Vidi Aldiano merasa terselamatkan oleh musik di masa-masa terpuruk itu. Tahun ini, dia pun merilis singel baru bertajuk Bertahan Lewati Senja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terkadang saat gue sedang sedih banget, suara di kepala gue banyak banget. Satu-satunya cara yang bisa gue lakukan dan gue tahu, gue mengeluarkan satu per satu itu dengan cara gue bikin musik," ungkapnya.
 
Berkaca dari pengalaman kesehatan tahun lalu, Vidi Aldiano berpesan agar publik menjaga kesehatan. Dia pun mengatakan penyakit itu tak bisa diprediksi datangnya dan kini jenisnya beragam.
 
"It's better to take care of yourself. I think it's very important buat kita untuk melek kesehatan. Di 2019, ujian-ujian gue banyak mengubah gue secara karakter dan prioritas," kata Vidi.
 
"Di 2020 dan seterusnya, gue pingin prioritas gue diri gue sendiri karena kemarin gue enggak mendengarkan badan gue. Kerangka yang sudah menjaga jiwa gue dan semuanya selama 29 tahun," terangnya.
 
Vidi Aldiano menjalani operasi angkat ginjal di Singapura pada Desember tahun lalu. Saat itu, Vidi Aldiano kanker ginjal sebelah kiri Vidi telah mencapai stadium 3. Operasi saat itu berjalan lancar.
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif