Andien (Foto: Medcom/Cecylia)
Andien (Foto: Medcom/Cecylia)

Teringat Album Perdana, Andien Rilis Lagu Jendela Waktu

Hiburan andien
Cecylia Rura • 04 April 2020 07:00
Jakarta: Andien Aisyah merilis satu lagu baru berjudul Jendela Waktu. Singel ini terinspirasi dari album Bisikan Hati (2000), album perdana Andien yang akan dirilis kembali secara digital.
 
Dirilisnya singel ini sekaligus mengingatkan penggemar 20 tahun Andien bermusik. Nantinya album rebirth tersebut juga memuat beberapa lagu baru.
 
"Sebenarnya aku juga ingin sekali bisa menampilkan, akan merilis kembali album Bisikan Hati di mana itu album 20 tahun lalu yang diproduseri Elfa Secioria dan aku ingin sekali merilis secara digital," kata Andien dalan digital press conference di Google Meet, Jumat, 3 April 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lagu Jendela Waktu menggandeng Andi Rianto sebagai produser dan arranger bersama Yovie Widianto sebagai komposer. Pembuatan singel ini tak memakan waktu lama.
 
Andien menulis lirik Jendela Waktu bersama Yovie Widianto. Andien cukup sering tampil di panggung bersama Andi Rianto. Namun, ini kali pertama mereka melakukan rekaman bersama.
 
"Aku merasa kayak Allah menjawab keinginanku karena sebenarnya aku berkali-kali menyanyi bareng Mas Andi di panggung, belum pernah membuat sebuah record sama Mas Andi. Ini pertama kali aku bikin rekaman sama Mas Andi," kata Andien.
 
Jendela Waktu bercerita tentang perpisahan. Andien juga mencoba eksplorasi diri melalui singel ini. Dia menyadari beberapa lagunya bernuansa sedih dihubungkan dengan semangat. Jendela Waktu dinilai lagu sedih paling rapi, mengajak pendengar mengenali dirinya sendiri.
 
"Karena sebenarnya ternyata rasa-rasa sedih itu, rasa sakit kita, ketika kehilangan seseorang atau sesuatu, berpisah dari sesuatu ternyata rasa-rasa yang begitu harus kita embrace. Dan aku bisa bilang ini adalah lagu sedihku yang paling rapi," kata Andien.
 
Jendela Waktu berangkat dari ide awal Andien yang ingin merilis kembali album Bisikan Hati dalam bentuk digital. Album ini menggandeng Yovie Widianto, keponakan Elfa Secioria yang membuat lagu untuk Andien saat masih remaja.
 
"(ide) Pertama kali yang ingin aku lakukan karena lagu ini basically akan ada di album Bisikan Hati rebirth di 2020 ini," Andien.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif