Putra, Ramdan, Vicky, Ebenz, Agung Burgerkill, Selasa, 18 Agustus 2020.
Putra, Ramdan, Vicky, Ebenz, Agung Burgerkill, Selasa, 18 Agustus 2020.

Burgerkill Berikan Sensasi Baru Nikmati Musik Metal di Album Killchestra

Cecylia Rura • 18 Agustus 2020 17:07
Jakarta: Metalhead bakal disuguhkan rilisan fisik EP Killchestra dari Burgerkill di penghujung pekan ini. Lewat Killchestra, grup musik metal asal Bandung tersebut menjadi pelopor menyatukan musik klasik dan metal.
 
Semula, Burgerkill berniat merilis konser. Namun, konsep itu berubah menjadi mini album yang berisikan enam singel pilihan dari album pertama hingga keempat yang diaransemen ulang, melibatkan arranger musik klasik Alvin Witarsa.
 
Konsep ini menarik dan belum pernah dilakukan di Indonesia. Burgerkill ingin menyajikan sensasi musik baru terhadap pendengar musik mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sejauh ini area yang kita mainin belum sampai ke sana, pingin dapat new, pengalaman, excitement baru dari main musik," ujar Ebenz dalam jumpa pers virtual, Selasa 18 Agustus 2020.
 
"Biar ada vibe baru, biasanya live Burgerkill set live band heavy metal," imbuh Putra.
 
Dirilisnya EP Killchestra juga mewujudkan cita-cita mereka. Agung misalnya, pernah berangan-angan menyatukan dua jenis musik berbeda. Kolaborasi ini juga menjadi pembuktian musik metal bukan hanya musik berisik yang kosong tak bernilai.
 
"Kita pingin membuktikan seberisik-berisiknya musik Burgerkill masih ada unsur harmoni yang bisa disatukan unsur orkestrasi, pada akhirnya menjadi sebuah karya mini album," terang Agung.
 
Burgerkill bekerja sama dengan grup orkestra Praha Czech Symphony Orchestra di Republik Ceko pada Maret 2018. Tajuk Killchestra sebelumnya digunakan untuk konser Burgerkill di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada 15 April 2018.
 
EP Killchestra telah dirilis pada 19 April 2020 berisikan lagu Anjing Tanah, Penjara Batin, An Elegy, Only The Strong, Angkuh, dan Tiga Titik Hitam. Rilisan fisik digipak CD Killchestra bakal dirilis terbatas pada Sabtu, 22 Agustus 2020 melalui demajors.
 
Album Killchestra juga menjadi dedikasi Burgerkill untuk mendiang Ivan Scumbag, vokalis Burgerkill.
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif