Album Terbaru SID Siap Dirilis, Ini Bocorannya
kaver album sid tiga perompak senja copy (Foto: via instagram/jrxsid)
Jakarta: Grup punk rock Superman is Dead (SID) siap merilis album musik terbaru mereka pada Kamis malam ini, 8 November 2018. Lewat media sosial, drummer I Gede Ari Astina alias Jerinx memberi sejumlah bocoran cerita tentang materi album.

Album ini berjudul Tiga Perompak Senja dan menjadi album pertama mereka dalam lima tahun terakhir. Saat tampil di panggung Synchronize Festival 2018 di Jakarta pada awal Oktober lalu, Jerinx menyebut bahwa mereka akan "kembali seperti SID tahun 2003, lebih liar".

"Rilis jam 11 malam ini di seluruh platform digital," tulis Jerinx (@jrxsid) dalam keterangan foto Instagram, Kamis sore, 8 November.


Belum diketahui berapa jumlah lagu di album Tiga Perompak Senja. Namun Jerinx membagi cerita mengenai tiga lagu kesukaannya.

Lagu pertama adalah Brandal 2 Milyar, yang liriknya dibuat oleh Jerinx dengan musik oleh Bobby Kool. Menurut Jerinx, lagu ini bicara tentang orang Bali yang berlomba menjual tanah warisan dan terlena dengan euforia jutawan baru.

"Mengejar mimpi semu rock n roll-nya yang seringkali tak lebih dari kompetisi konyol status sosial. Jauh dalam hatinya, dia tahu dia tidak melakukan hal benar. Bertobatlah!" tulisnya.

Lagu kedua adalah Aku Persepsi, yang liriknya juga digarap Jerinx. Pria kelahiran 1977 ini bicara mengenai "area abu-abu".

"Kerangka awalnya tercipta di satu malam gila di Bong Hostel. Ini tentang grey area, energi dan kekuatan pikiran yang tak akan lekang oleh waktu. Seribu peluru pemikiranmu akan bawa perubahan jika diarahkan ke target yang tepat dan area abu-abu adalah tempat di mana pemberontak menemukan kebijaksanaan. Dalam hidup, kadang kita harus menjadi apa yang namanya 'jahat' karena alasan-alasan yang benar-benar bagus."

Lagu ketiga berjudul Puisi Cinta Para Perompak, yang Jerinx sebut, terinspirasi atas tato di paha kanannya. Lagu ini bercerita tentang perompak yang jatuh cinta dan menghabiskan sisa hidup dengan menaklukkan dunia untuk menemukan jelita yang "silakan anda tebak sendiri".

Tiga Perompak Senja akan menjadi album keenam SID sejak Kuta Rock City rilisan 15 tahun silam. Jerinx menjanjikan akan membagikan cerita lanjutan mengenai album ini lewat media sosial.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id