NIKI. (Foto: Naomi Christie)
NIKI. (Foto: Naomi Christie)

Album "Wanna Take This Downtown?" Gambarkan Momen Tergelap dalam Hidup NIKI

Hiburan NIKI
Cecylia Rura • 19 Mei 2019 11:11
Jakarta: Penyanyi NIKI merilis EP terbaru Wanna Take This Downtown? merangkum empat singel yang menjadi karya pertama dalam album debutnya, Moonchild yang akan dirilis dalam waktu dekat. EP Wanna Take This Downtown? berisikan kisah personal NIKI seperti ketika harus kehilangan ibunya akibat penyakit kanker.
 
"EP ini keluar begitu saja. Lagu-lagu ini aku ciptakan di waktu gelap dalam hidupku. Tapi ternyata seiring waktu berjalan, semua seperti berputar balik dan justru menyelamatkanku dan menarik aku keluar dari waktu-waktu gelap itu. Aku tahu ini kedengaran dramatis, tapi memang itulah yang terjadi," kata NIKI dalam keterangan tertulis.
 
EP Wanna Take This Downtown? dirilis atas kerja sama 88rising dan label rekaman Juni Records. EP ini berisi empat singel di antaranya Lowkey, Urs, Move!, dan Odds dan siap diperdengarkan melalui platform musik digital sejak 17 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


NIKI saat ini bermusik di bawah label kolektif 88rising bersama musisi asal Indonesia lain, Rich Brian. NIKI dikenal sejak merilis EP Zephyr tahun lalu yang ditulis dan direkam sendiri.
 
Musim panas tahun lalu, NIKI ikut dalam tur Asia Halsey serta HEad in the Clouds, festival besutan 88rising. Prestasinya terbilang cukup pesat dan terbukti menarik perhatian ketika dinobatkan sebagai salah satu Best New Artist 2018 oleh Complex.
 
Pada akhir April lalu, Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) Indonesia menyatakan kerja sama dengan 88rising dalam bentuk program Indonesia Creative Incorporated (ICNC). Program ini sekaligus menjadi kesempatan para musisi Indonesia mendapatkan panggung Amerika Serikat di bawah naungan 88rising.

 

(ELG)
TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif