Mondo Gascaro dan Agatha Pricilla (Foto: dok. Mondo Gascaro, Agatha Pricilla)
Mondo Gascaro dan Agatha Pricilla (Foto: dok. Mondo Gascaro, Agatha Pricilla)

Mondo Gascaro Berkolaborasi dengan Agatha Pricilla, Lahirkan Dua Single Baru

Agustinus Shindu Alpito • 08 Desember 2022 12:33
Jakarta: Musisi Mondo Gasacaro berkolaborasi dengan Agatha Pricilla, menghasilkan dobel single bertajuk "Cipta di Batas Rasa" dan "Lepas Berdansa." Dua lagu itu akan dirilis ke digital streaming platform mulai 9 Desember 2022.
 
Kolaborasi keduanya bisa dikatakan terjadi secara organik. Mondo melihat karakter vokal Agatha cocok untuk mengisi lagunya. Awalnya, keduanya hanya berkolaborasi untuk single "Cipta di Batas Rasa." Single itu sebenarnya telah dirilis pada 2020 dalam sebuah proyek eksklusif untuk salah satu layanan musik digital. 
 
Melihat adanya kecocokan dalam bermusik, Mondo dan Agatha memutuskan meneruskan proyek kolaborasi mereka untuk lagu lain, yaitu "Lepas Berdansa."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika single "Cipta di Batas Rasa" merupakan lagu karya Mondo, dalam "Lepas Berdansa" keduanya menggarap bersama musik dan lirik.
 
“Karena waktu itu peredarannya dibuat terbatas, sayang banget kalau kami enggak rilis ulang. Makanya kami punya ide untuk rilis lagi lagu itu, ditambah satu lagu baru,” tukas Mondo.
 
Agatha sendiri melihat kolaborasi ini sebagai caranya dalam menumpahkan ide-ide musikalnya. Agatha bahkan menulis sepenuhnya lirik "Lepas Berdansa."
 
“Karena Mas Mondo sangat terbuka diajak diskusi, maka jauh lebih enak proses penulisan lagu kedua ini. Punya waktu lebih untuk memikirkan semuanya secara matang, dan aku punya kesempatan untuk menulis lirik dan mengeksplorasi harmonisasi vokal latar,” kata Agatha.
 
Dalam proses rekaman, keduanya melibatkan Lafa Pratomo untuk mengisi bagian gitar, Afirniar Mutsrin mengisi drum, dan Odi Purba pada bass.
 
"Cipta di Batas Rasa" dan "Lepas Berdansa" menjadi rilisan teranyar Mondo setelah terakhir kali merilis lagu "Dian Asmara" hasil kolaborasi dengan legenda hidup Rien Djamain, pada 2019. Dalam karier solonya - selepas dari grup band Sore - Mondo memiliki satu album penuh bertajuk Rajakelana, yang dirilis pada 2016. Sedangkan Agatha, kini menempuh karier solo setelah tak lagi bersama girl band Blink.
 
 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif