Calum Scott Konser di Jakarta, Promotor Siapkan Oleh-oleh Vest Tenun NTT

Purba Wirastama 24 November 2018 07:00 WIB
Calum Scott
Calum Scott Konser di Jakarta, Promotor Siapkan Oleh-oleh Vest Tenun NTT
Cynthia Tan (paling kiri) (Foto: Medcom/Purba)
Jakarta: Calum Scott akan tampil dalam konser tur musiknya di Jakarta pada awal Desember mendatang. Pihak promotor Full Color Entertainment mengaku sedang menyiapkan vest atau rompi berbahan tenun ikat khas NTT sebagai oleh-oleh spesial.

Rompi ini dirancang oleh Cynthia Tan, desainer Jakarta yang juga membuat rompi tenun serupa untuk Charlie Puth ketika penyanyi Amerika ini tampil di Jakarta pekan lalu.

",Aku angkat tema Indonesia banget supaya Calum Scott ingat, kalau Indonesia kaya akan budaya dan tradisi. Jadi aku pakai tenun NTT," kata Cynthia dalam jumpa pers di Cikini, Jumat, 23 November 2018.


Corak tenun ikat khas NTT dipilih karena Cynthia merasa sudah sangat paham seluk beluknya, termasuk teknik pembuatan dan pewarnaan. Dalam Lomba Perancang Mode 2011, bagian dari Jakarta Fashion Week 2012, Cynthia turut menjadi pemenang lewat rancangan busana dari tenun ikat ayotupas NTT

Cynthia berharap Calum, dan juga Charlie, mengenakan rompi tersebut saat tampil dalam agenda konser mereka berikutnya sehingga kain khas Indonesia bisa ikut dikenalkan. Menurut dia, Charlie bahkan sudah berjanji akan memakai rompi tersebut di salah satu konsernya di AS.

"Dia senang. Katanya, dia sudah mencari tenun seperti itu. Dia bilang bangga dan mau pake vest itu di konsernya di Amerika. Aku bangga bisa melakukan itu sebagai orang Indonesia dan desainer karena bisa promosi kekayaan Indonesia," ungkapnya.

"Kami harapkan supaya Calum Scott nant, misalnya ada konser di Inggris, bisa membawa Indonesia ke mata dunia," imbuh Cynthia.

Konser Calum di Jakarta akan berlangsung di Balai Kartini pada Minggu malam, 3 Desember 2018. Konser ini adalah bagian dari tur dunianya bertajuk Only Human, setelah merilis album debut pada Maret lalu. Rencananya, musisi jebolan Britain's Got Talent ini akan tampil selama 1,5 jam dengan membawakan 15 lagu.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id