Jumpa pers dukungan Slank dan sejumlah artis untuk Jokowi via lagu dan rencana konser #BarengJokowi (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)
Jumpa pers dukungan Slank dan sejumlah artis untuk Jokowi via lagu dan rencana konser #BarengJokowi (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Slank dan Puluhan Artis Siapkan Konser Dukung Jokowi di GBK

Hiburan Seleb Bicara Pilpres 2019
Purba Wirastama • 15 Maret 2019 18:12
Jakarta: Lima tahun setelah Konser Salam Dua Jari, puluhan seniman musik termasuk Slank hendak mengadakan konser serupa untuk mendukung kandidat petahana Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Konser akan digelar pada 13 April di Gelora Bung Karno Jakarta.
 
Kali ini, gerakan dukungan ini dibungkus dalam tajuk berbeda, yaitu #BarengJokowi. Dalam Pilpres 2019, Jokowi dan Ma'ruf Amin maju sebagai pasangan kandidat nomor urut 1.
 
"Nanti 13 april di GBK, kami mau bikin konser ramai-ramai bareng Jokowi. Insyaallah," kata Bimbim Slank di markas Gang Potlot, Jumat, 15 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami ingin menegaskan, kami ini gerakan moral, tidak ingin apa-apa, hanya ingin berjuang bareng Jokowi. Back to GBK," lanjutnya.
 
Abdee, salah satu penggagas utama, menyatakan konser 13 April nanti akan menjadi sesuatu yang lebih besar dibanding konser serupa lima tahun silam. "Seharusnya lebih besar karena kami Slank malas mengulang lagi – harus sesuatu yang baru."
 
"Sesuai judulnya, konser akan mengajak semua orang untuk bersama-sama mendukung Jokowi," imbuhnya.
 
Selain Slank, ada 100-an artis, budayawan, dan selebritas yang akan terlibat. Sebagian besar juga pernah bergabung dalam gerakan dukungan Jokowi dalam Pilpres 2014.
 
Selain menyiapkan konser, Slank juga berkolaborasi dengan puluhan seniman dan pesohor tersebut untuk membuat lagu dan video musik baru. Lagu ini diberi judul #BarengJokowi dan akan dirilis di media sosial dalam waktu dekat.
 
Beberapa nama lain di antaranya Oppie Andaresta, Joe Tirta, Ananda Sukarlan, Anwar Fuady, Butet Kartaredjasa, Che Cupumanik, Christine Hakim, Desta, Dira Sugandi, Eddi Brokoli, Iis Dahlia, Iwa K, John Paul Ivan, Keenan Nasution, Mang Saswi, Marcello Tahitoe, Monita Tahalea, Once Mekel, Poppy Sovia, Sophia Latjuba, Uus, dan Yama Carlos.
 
Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi