Vadi Akbar dan ayahnya, Harry Kiss (Foto: dok. pribadi)
Vadi Akbar dan ayahnya, Harry Kiss (Foto: dok. pribadi)

Vadi Akbar Bangga Lagu Ayahnya Diberi Penghargaan

Hiburan vidi aldiano Vadi Akbar
Elang Riki Yanuar • 17 Oktober 2020 18:00
Jakarta: Vadi Akbar dan Vidi Aldiano merasa bangga ayahnya, Harry Kiss mendapat penghargaan dari Angkatan Udara. Penghargaan diberikan setelah Harry menciptakan lagu berjudul Satria Jingga yang dipakai sebagai Mars Korpaskhas (Pasukan Elit TNI AU).
 
Penghargaan diberikan oleh KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo didampingi oleh WAKSAU Marsdya Fahru Zaini Isnanto serta DanKorpaskhas Marsda Eris Widodo dalam upacara yang digelar di Markas Besar Angkatan Udara pada 17 Oktober 2020. Selain kepada Harry, acara ini memberikan penghargaan kepada prajurit-prajurit yang berprestasi.
 
"Saya merasa bangga dan terharu lagu ciptaan saya digunakan oleh Kesatuan Elite Angkatan Udara kita. Lagunya berjudul Satria Jingga, sesuai dengan Baret Jingga yang dikenakan oleh prajurit Korpaskhas," kata Harry Kiss dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vadi Akbar turut menemani sang ayah menerima penghargaan. Pelantun lagu Tanya Jadi Rasa ini pun berharap karya sang ayah bisa menjadi penyemangat prajurit Korpaskhas menjalani tugasnya.
 
"Papa dapat inspirasi saat setelah salat tahajud, nada-nadanya dan direkam dalam voice recorder di HP-nya. Setelah komplit baru di berikan syair. Pengarahan penulisan syairnya dipandu oleh DanKorpashas Pak Eris Widodo, sehingga menjadi lagu Mars Korpaskhas yang semangatnya sejiwa dengan semangat korps," jelas Vadi.
 
Harry Kiss selama ini dikenal sebagai pengusaha sound system ternama di Indonesia. Selain kerap menunjang acara-acara musik, jasa perusahaan Harry juga kerap dipakai dalam acara kenegaraan di Istana Negara dan Gedung DPR. Anak-anak Hary yaitu Vadi Akbar dan Vidi Aldiano kerap membantu sang ayah menjalani usaha tersebut di sela aktivitas mereka sebagai penyanyi.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif