My Bloody Valentine (Foto: Domino Records/Paul Rider)
My Bloody Valentine (Foto: Domino Records/Paul Rider)

My Bloody Valentine Rilis Seluruh Katalog Musik Secara Digital

Hiburan spotify musik internasional
Agustinus Shindu Alpito • 03 April 2021 10:17
Jakarta: Band alternatif My Bloody Valentine bergabung dengan Domino Records, kerjasama ini berdampak pada perilisan seluruh katalog musik My Bloody Valentine secara digital. Seluruh lagu My Bloody Valentine sudah tersedia secara digital pada 31 Maret 2021, dan seluruh rilisan fisik album band ini akan dirilis pada 21 Mei 2021.
 
Untuk menunjang perilisan ulang, dua album My Bloody Valentine, yaitu Isn't Anything dan Loveless di-master ulang. Rilisan album ini nantinya akan tersedia dalam dua versi master, versi "deluxe LP" (menggunakan master analog awal) dan "standard LP" (master digital dengan resolusi tinggi dan tidak terkompresi). 
 
My Bloody Valentine merupakan grup Irlandia-Inggris yang berpengaruh terhadap kancah musik alternatif dunia. Album debut mereka, Isn't Anything (1988), menjadi salah satu album monumental yang menyuguhkan musikalitas berbeda pada "band gitar" pada umumnya, pada zaman itu. Kesuksesan album debut diteruskan lewat album Loveless (1991) yang oleh para kritikus disebut setara dengan mahakarya album dunia, seperti Pet Sounds milik The Beach Boys, dan In A Silent Way dari Miles Davis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


My Bloody Valentine sendiri sempat tak aktif mengeluarkan karya baru selama dua dekade, sampai akhirnya kembali pada 2013. Mereka kembali datang dengan album m b v yang terdengar eksperimental, dan disebut-sebut sebagai metamorfosis indah dari perjalanan musikalitas selama lebih dari tiga dekade.
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif