Suga BTS (Foto: AFP)
Suga BTS (Foto: AFP)

Suga BTS Berterima Kasih pada Psy untuk Hal Ini

Hiburan k-pop BTS
Agustinus Shindu Alpito • 09 Mei 2022 15:01
Jakarta: Salah satu member BTS, Suga, memuji musisi K-pop lain yaitu Psy. Menurut Suga, Psy berperan dalam menggencarkan invasi K-pop di Amerika.
 
Mundur ke tahun 2012, Psy sukses mempopulerkan lagu "Gangnam Style" dengan ciri khas goyang seperti menunggang kuda yang lantas diikuti berbagai orang dari penjuru dunia. Lagu itu bahkan menembus tangga lagu bergengsi Billboard Hot 100.
 
"Saya selalu bersykur dengan (kehadirannya) lewat 'Gangnam Style.' Dia membuka jalan K-pop di Amerika Serikat, sehingga kami dapat mengikuti jejaknya dengan mudah," tukas Suga dalam kanal YouTube Psy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keduanya kini berkolaborasi dalam single "That That", sebuah track dari album baru Psy yang bertajuk Psy 9th.
 
Psy sendiri memuji Suga sebagai sosok yang menginspirasinya untuk kembali bermusik setelah hiatus 5 tahun.
 
"Dia datang dengan lagu baru dan dia menawarkan saya. Dia ingin memproduseri lagu untuk saya."
 
"Saya sangat terdorong dengan insiden itu, musisi berdarah muda. Kami bekerja sama, itu sangat menyenangkan, dan saya pikir, 'Ya, inilah musik: ini sesuatu yang telah saya lakukan sejak muda.' Saat saya melihat apa yang dia kerjakan, improvisasi dan antusiasnya, saya merasa tertular. Dalam arti yang baik: berbicara, ngobrol, tertawa, dan merasakan momen itu. Hari pertama kami bertemu, tentu saja kami ngobrol soal musik, tetapi kutipan yang dia katakan benar-benar jadi pemantik. Dia bilang, 'Hyung, tentang hip-hop, 90-an adalah bomnya.' Tetapi dia (Suga) lahir di era 90-an! Dia bicara dengan saya soal Biggie dan Tupac, saya seperti, 'Bagaimana kamu tahu itu semua?' Dia sangat gila dengan hip-hop 90-an."
 
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif