Perilisan album ketiga Isyana Sarasvati di Shoemaker, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 29 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Perilisan album ketiga Isyana Sarasvati di Shoemaker, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 29 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Isyana Sarasvati Rilis Album Lexicon yang Dimaknai sebagai Kamus Hidup

Hiburan musik indonesia isyana sarasvati
Cecylia Rura • 29 November 2019 21:37
Jakarta: Penyanyi Isyana Sarasvati merilis album ketiga, Lexicon. Delapan nomor lagu dalam album diumpamakan sebagai rangkuman kamus hidup Isyana Sarasvati juga kehidupannya belakangan ini.
 
"Lexicon aku ibaratkan sebagi kamus. Aku pingin teman-teman yang pingin lebih kenal, secara lebih dalam Isyana Sarasvati memasuki episode perjalanan Isyana yang tidak pernah terungkap di mana-mana. Aku seperti memberi kamus hidup aku yang dibalur melodi, instrumentasi dengan lirik," kata Isyana Sarasvati di Shoemaker, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 29 November 2019.
 
Lexicon memuat delapan nomor lagu yang sejak akhir tahun lalu dipersiapkan, tapi tak langsung diberikan pada label Sony Music Entertainment. Perkenalan album dilakukan sejak melepas singel Hati yang Terluka, Ragu Semesta, serta yang terbaru Sikap Duniawi, dirilis bersama dengan album Lexicon.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Album Lexicon merangkum beberapa episode perjalanan Isyana Sarasvati. Yang berbeda, kali ini Isyana membebaskan diri dari dapur produksi, pemilihan produser terlibat, hingga konsep box set khusus.
 
"Bebas. Lepas. Ini semua pure dari aku sendiri dan biasanya beberapa dari musisi Sony dikirim ke Swedia untuk albumnya. Ini dibiarkan aku sendiri, dibiarkan aku bebas banget, kerjakan, compose lirik sendiri. Memilh produser yang aku inginkan sendiri," ucap dara asal Bandung itu.
 
Album Lexicon diproduseri Isyana Sarasvati bersama Gerald Situmorang, Kenan Loui, dan Tohpati. Pengerjaan album Lexicon dikerjakan selama satu bulan hingga akhirnya dirilis menutup November ini. Isyana berperan penuh dalam pengerjaan aransemen lagu dalam album.
 
"Produser ini mempercantik. Merasa ini bukan kapasitas aku, aku rasa cuma Gerald Situmorang yang punya. Aku bawa ke dia, sama dia tinggal dipercantik. Kerangka awal semua dari aku," ujar Isyana saat menceritakan proses kreatif Sikap Duniawi.
 
Album Lexicon dirilis bersama peluncuran video musik Sikap Duniawi. Album ini memuat delapan singel di antaranya Sikap Duniawi, Untuk Hati yang Terluka, Pendekar Cahaya, Lexicon, Ragu Semesta, Lagu Malam Hari, Biarkan Aku Tertidur, dan Terima Kasih.
 
Album Lexicon dirilis 29 November 2019 dalam bentuk album fisik juga dapat didengarkan melalui platform music digital.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif