Yuni Shara (Foto: dok. RPM)
Yuni Shara (Foto: dok. RPM)

Nyanyikan Ulang "Tanda-Tanda", Yuni Shara Terinspirasi Elton John dan Dua Lipa

Elang Riki Yanuar • 27 Juni 2022 19:04
Jakarta: Yuni Shara menyanyikan ulang lagu "Tanda-Tanda" yang dulu dipopulerkan Utha Likumahuwa dan Mus Mujiono. Agar terdengar segar dan kekinian, Yuni melibatkan musisi muda di proses pembuatan lagu ciptaan mendiang Oddie Agam ini.
 
Sebagai musisi yang usianya tak muda lagi, Yuni bertekad tetap untuk beradaptasi dengan zaman. Apalagi, dia ingin lagu "Tanda-Tanda" ini bisa didengar anak-anak generasi milenial dan z. Karena itu, dia melibatkan musisi seperti gitaris Andre Dinuth hingga Gamalael.
 
"Saya harus adaptif dengan kondisi yang kekinian. Usia saya dan selera memang tidak muda lagi. Saya juga tidak mau memaksakan ingin dimuda-mudain. Tapi khusus musiknya ini, saya minta tolong anak-anak muda. Supaya kasih tahu kalau saya masih ada karya," kata Yuni Shara dalam jumpa pers virtual, Senin (27/6/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lagu ini sebenarnya sudah direkam Yuni lima tahun lalu. Namun, Yuni mengganti aransemennya agar lebih terdengar segar dan mengikuti tren. Salah satu musik yang menjadi referensi Yuni di single ini adalah lagu kolaborasi Elton John dan Dua Lipa yang berjudul "Cold Heart".
 
"Kalau anak-anak muda yang bikin saya ingin musiknya seperti lagu Elton John dan Dua Lipa. Kalau nyanyi cover itu kan agar terdengar familiar tapi beda. Itu menjadi tugas saya membuat lagu menjadi beda," ucap Yuni.
 
Sebagai acuan tambahan, Yuni aktif bertanya kepada anak-anaknya. Jika anak-anaknya suka, Yuni menurut. Termasuk dengan konser video klip animasi yang terbilang baru bagi Yuni.
 
"Anak-anak saya umur 20 sama 17 tahun saya tanya dia. Kalau mereka belum oke, saya dengar. Karena mereka sangat kekinian. Saya dapat referensi dari mereka. Kalau anak saya setuju, saya setuju. Saya coba adaptif di era sekarang," katanya.
 
"Saya masih ragu pakai animasi, norak enggak ya. Eh pas kemaren video klip di luar juga ada yang begitu. Kata anak saya lucu, beda. Kalau mereka yang ngomong, saya oke," lanjutnya.
 
Lagu "Tanda-Tanda" versi Yuni Shara sudah bisa didengar di digital platform. Video klip lagu yang dirilis di bawah naungan RPM ini juga sudah bisa disaksikan di Youtube.
 
"Alhamdulillah kemarin lagu ini sudah masuk chart di radio. Mudah-mudahan cepat terdengar banyak orang. Kalau dampak yang lain pasti akan terjadi sendiri, yang penting orang terhibur," tutup Yuni.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif