Polka Wars (Foto: MI/Atet Dwi Pramadia)
Polka Wars (Foto: MI/Atet Dwi Pramadia)

Polka Wars Umumkan Keluarnya Gitaris Billy Saleh

Hiburan musik indonesia Musik Indie
Agustinus Shindu Alpito • 13 September 2020 10:08
Jakarta: Grup musik Polka Wars membagikan kabar terkait mundurnya gitaris mereka, Billy Saleh. Kabar ini diumumkan via akun Instagram Polka Wars, pada Sabtu, 13 September 2020.
 
"Polka Wars dimulai dengan 4 anggota, tetapi dengan hati yang berat hari ini kami mengumumkan kepergian Billy dari band," tulis Polka Wars.
 
Dalam momen yang bersamaan, Billy mengunggah foto dengan kalimat perpisahan di Instagram.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nothing lasts forever di dunia ini, kalimat ini menarik diri kita dari alam utopia. Begitu juga dengan waktuku bersama dengan saudara-saudara-ku (Karaeng, Xandega dan Deva). Mereka bertiga akan selalu mengisi spirit di alam harmoniku walau aku harus berkelana untuk menjumpai misteri-misteri yang ada di luar sana," tulis Billy.
 
Sebelumnya, pada pertengahan 2020 kabar perpecahan band ini menyebar di media sosial. Namun, banyak warganet menganggapnya sebagai bagian dari guyon.
 
Band ini lahir dari persahabatan para personel yang terjalin lama. Mereka diketahui sempat menempuh pendidikan di sekolah yang sama, di SMA Al Izhar, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Tiga personel yang tersisa kini adalah Karaeng Adjie (vokalis/gitaris), Xandega Tahajuansya (bassist), dan Giovanni Rahmadeva (drummer).
 
Sejauh ini, mereka telah melahirkan dua album penuh, yaitu AXIS MUNDI (2015) dan Bani Bumi (2019). Perjalanan Polka Wars pun cukup menarik perhatian, pada 2015 mereka berhasil memenangkan kompetisi band dan menjalani loka karya di New York. Di sana, mereka merekam Rangkum, Seek, dan Obese Elves. Ketiga lagu itu lantas mereka rilis dalam format album mini bertajuk EPNY (2017).
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif