Sule (Foto: Instagram)
Sule (Foto: Instagram)

Sule Bongkar Penghasilan di TikTok, Bisa Dapat Rp300 Juta!

Basuki Rachmat • 05 November 2025 15:49
Jakarta: Komedian Sule mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengalami masa sulit di dunia hiburan setelah jarang muncul di televisi selama tiga tahun terakhir. Kondisi itu terjadi setelah pemberitaan negatif yang mencuat usai dirinya menolak untuk di-roasting oleh komika Kiky Saputri dalam salah satu program TV.
 
Meski begitu, masa vakum dari layar kaca justru membuka peluang baru bagi pria bernama lengkap Entis Sutisna itu di platform media sosial, khususnya TikTok. 
 
Dalam salah satu episode siniar Kacamata Nanda yang dipandu oleh Nanda Persada di kanal YouTube pribadinya, Sule mengaku tak pernah menyangka bisa meraup penghasilan besar dari platform tersebut.

Sule Bongkar Penghasilan di TikTok, Bisa Dapat Rp300 Juta!
(Sule saat jadi bintang tamu siniar Kacamata Nanda. Foto: Tangkapan layar kanal YouTube Nanda Persada)
 
“Gue enggak pernah berpikir bisa dapat duit di TikTok. Karena awalnya menggunakan platform itu hanya untuk promo lagu dan konten YouTube,” ungkap Sule yang dikutip pada Rabu, 5 November 2025.
Sule mengaku awalnya hanya sekadar mencoba fitur TikTok Live, namun ternyata siaran langsungnya langsung ramai ditonton dan banjir gift dari penggemar. Dari situ, ia mulai menyadari potensi besar yang bisa dihasilkan dari platform tersebut.
 
Tak main-main, bahkan hasil live-nya tersebut bila dirupiahkan bisa meraup sebanyak Rp10 juta hanya dalam satu jam live.
 
“Sejam Live, dapatlah Rp10 juta. Kalau orang berlangganan akun kita ada uangnya juga tuh. Kalau rajin Live, ada bonus mingguannya. Ya lumayanlah, kalau lagi enggak syuting,” lanjutnya.
 
Ayah dari musisi Rizky Febian itu juga menambahkan bahwa penghasilannya bisa meningkat signifikan ketika ia melakukan sesi match internasional dengan kreator TikTok dari luar negeri. Nilainya bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah untuk satu kali sesi live.
 
"Satu match internasional itu biasanya Rp200 juta sampai Rp300 juta,” terang Sule.
 
Kini, Sule aktif berinteraksi dengan para pengguna TikTok yang dikenal sebagai spender, yaitu mereka yang rutin membeli TikTok Coins untuk memberikan gift saat live.
 
Menariknya, banyak di antara para spender tersebut yang berasal dari kalangan pengusaha. Dari hubungan tersebut, Sule bahkan berhasil membuka peluang kerja sama bisnis untuk kanal YouTube miliknya, SL Media, yang kini telah memiliki lebih dari 3,7 juta subscribers.
“Setelah Live, biasanya gue DM dan bilang kalau mereka punya perusahaan dan mau disponsorin silakan kirim saja proposalnya. Ternyata mereka kirim. Jadi ya pertemanan yang jadi bisnis pada akhirnya,” tutup Sule.
 
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan