Baskara Putra (Foto: via Live IG Miles Film)
Baskara Putra (Foto: via Live IG Miles Film)

Baskara Putra Pernah Kepincut Dunia Desain dan Arsitektur

Hiburan .Feast Band
Dhaifurrakhman Abas • 01 Mei 2020 08:00
Jakarta: Vokalis .Feast, Baskara Putra, mengaku pernah berkeinginan mengambil studi di Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB selepas lulus SMA. Hal ini karena kencintaannya pada dunia desain dan arsitektur.
 
"Dulu gue tertarik dengan artwork dan photoshop. (Sehingga) gue coba FSRD," kata Baskara dalam diskusi Cabin Fever di Instagram @milesfilms, Kamis 30 April 2020.
 
Agar impiannya tercapai, Baskara sampai mengikuti bimbingan belajar Villa Merah hingga dua tahun lamanya. Ini merupakan program yang menghususkan bimbingan belajar seni rupa desain dan arsitektur di Indonesia

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gue hampir dua tahun belajar di Villa Merah, spesifik untuk FSRD atau arsitektur," papar dia.
 
Sayangnya, nasib berkata lain. Baskara gagal diterima di kampus Ganesha setelah mencoba mengikuti tes. Dia akhirnya berkuliah di fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia.
 
"Dan dari sini, setelah masuk FISIP, gue menjadi lebih socially. Yang mungkin gak gue dapat ketika mengambil jurusan yang pure science," kenang dia.
 
Berawal dari kampus inilah Baskara membentuk grup band .Feast bersama empat kawannya hingga sukses menelurkan album Multiverses dan Beberapa Orang Memaafkan. Kini, Feast dikenal dengan band yang pandai memasukan kritik isu sosial dan politik melalui medium lagunya.
 
Selain bersama .Feast, Baskara juga memiliki proyek solo dengan moniker Hindia.
 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif