Jumpa pers Konser MOXV di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis, 7 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers Konser MOXV di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis, 7 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Andi Rianto Gelar Konser Perayaan 15 Tahun Magenta Orchestra

Hiburan andi rianto
Cecylia Rura • 07 November 2019 18:26
Jakarta: Komposer, arranger, sekaligus pianis Andi Rianto menggelar konser merayakan 15 tahun bersama Magenta Orchestra dalam tajuk Konser MOXV. Menggandeng Jay Subiakto, konser ini mengangkat unsur budaya tanah Jawa.
 
"Jadi itu (logo konser) Gangsal Welas konsep yang saya ke Andi setelah 15 tahun ini saya pingin Andi memainkan beberapa repertoar yang besar surprise. Bagaimana dia sudah sekolah di luar tapi kembali ke akarnya dia yaitu akar musik Indonesia tempat dia berasal yaitu tanah Jawa," kata Jay Subiakto, Art Director Konser MOXV di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis, 7 November 2019.
 
Menurut Jay, konsep aksara Jawa menampilkan bahwa bangsa Indonesia membutuhkan akar kulturnya dan kepercayaan diri terhadap budaya sendiri. Dia ingin menerapkan konsep itu dalam perjalanan Andi Rianto dan Magenta Orchestra selama 15 tahun bermusik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andi Rianto menggelar konser MOXV untuk merayakan kekompakan bermusik orkestra. Komposer berusia 47 tahun itu juga ingin menyampaikan musik orkestra adalah bagian dari bahasa universal yang dapat dinikmati semua kalangan. Bukan sebagai identitas kelas masyarakat.
 
"Konser kami adalah kesempatan untuk menyapa penggemar mematahkan stigma orkestra itu susah dan hanya bisa dinikmati segelintir orang. Saya mau banyak orang bisa menikmati musik orkestra," kata Andi Rianto.
 
Konser diprediksi berdurasi dua jam membawakan 35-40 lagu bersama 65 musikus di antaranya Sheila Majid, BCL, Raisa, Christian Bautista, Gamaliel, Audrey Tapiheru, Andrea Miranda, dan Friendz Choir. Andi juga akan menghadirkan bintang-bintang baru, seperti saat 9 tahun lalu mengajak GAC setelah tenar lewat YouTube.
 
"Di konser saya ingin menampilkan rising star. Jadi di sini akan ada dua rising star, bagus bisa membuka karier mereka. Seperti Gamal, Audrey seperti sekarang," terang Andi Rianto.
 
Konser MOXV akan digelar dalam venue berkapasitas sekitar 2.000 orang di Jakarta International Velodrome, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu, 23 November 2019.
 
Tiket konser bekerjasama dengan Gotix mulai dari Rp275 ribu hingga Rp1,6 juta. Konser ini digelar atas kerjasama EMP dan Time International.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif