NIKI Zefanya. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
NIKI Zefanya. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

NIKI Zefanya Enggan Disebut Musisi Hip Hop

Hiburan NIKI
Cecylia Rura • 03 Juli 2019 14:22
Jakarta: Penyanyi muda Nicole Zefanya alias NIKI Zefanya berkarya tanpa memberikan garis batas. Tak hanya masalah personal yang dinilai menarik, inspirasi musik yang dihasilkan datang dari hal yang sering ditemuinya dan diutarakan dengan jujur.
 
"Sometimes, I write about things. Hal-hal personal. Sometimes, aku juga nonton film. Last year, aku nonton La La Land and I was like that's really cool dan akhirnya aku jadi pingin tulis lagu Sugarplum Elegy," terang penyanyi berusia 20 tahun itu dalam wawancara bersama media di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta, Selasa 2 Juli 2019.
 
NIKI tak ingin mengendap pada satu genre musik dalam berkarya. Meski dia berada di bawah payung label 88rising bersama Rich Brian dan Joji yang lebih dulu merilis karya, NIKI enggan diberi label musisi hip hop maupun R&B, mengekor dari Brian dan Joji.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Genre, aku tidak mengatakan aku adalah musisi hip hop," kata NIKI.
 
Menakar fenomena musik hip hop yang kerap menyuarakan keresahan dan kritik sosial, NIKI belum pernah merilis karya selaras tetapi dia berencana akan menulisnya.
 
"Aku menulis apapun yang ingin kutulis, jujur. Biasanya kalau sedang menulis lagu lebih muda ketika terinspirasi dari hal sehari-hari. Aku menulis apa yang aku pikirkan. Namun, suatu hari mungkin aku akan mengkritik (fenomena) masyarakat dalam laguku," terangnya.
 
NIKI Zefanya belum lama ini merilis EP wanna take this downtown? memuat singel Lowkey, Urs, Move!, dan Odds. Dalam sepekan, album ini telah diputar melalui platform digital dengan total 8 juta kali. Rekor serupa dicetak singel Lowkey dengan 5 juta kali pemutaran dalam dua pekan. EP wanna take this downtown melanjutkan EP Zephyr yang dirilis tahun lalu.
 
NIKI bergabung dengan 88rising sejak 2017. Pertemuan ini tanpa sengaja saat Rich Brian menemukan NIKI melalui platform YouTube dan menghubungkannya dengan 88rising untuk merilis karya perdana.
 

 

(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif