(kiri-kanan) Ale, Widi, Choky di Jakarta Selatan, Rabu, 26 Juni 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
(kiri-kanan) Ale, Widi, Choky di Jakarta Selatan, Rabu, 26 Juni 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Soundrenaline 2019 Ingin Salurkan Spirit Musisi Lama ke Milenial

Hiburan Soundrenaline 2019
Cecylia Rura • 27 Juni 2019 07:00
Jakarta: Penabuh drum Maliq & D'Essentials, Widi Puradiredja menjadi bagian tim kurator musik untuk Soundrenaline 2019. Sentuhan timeless yang dimaksud dalam tema besar The Spirit of All Time menurutnya sebagai penyalur energi musisi senior di masa jayanya kepada pendengar musik muda. Ini yang membedakan dengan festival musik bernostalgia.
 
"Itu kan fokus untuk 90-an yang menampilkan katalog lama. Kalau di kacamata gue timeless bukan hanya produk lama tapi spirit. Spirit-nya kayak Soundrenaline, kenapa bisa bertahan 17 tahun? Punya spirit yang enggak pernah berubah. Hampir jarang ada festival yang bertahan selama 17 tahun," ujar Widi di Jakarta Selatan, Rabu, 26 Juni 2019.
 
Musisi dengan karya yang dapat dinikmati sepanjang masa adalah kunci dari tema besar Soundrenaline 2019. Dalam memberi konsep, Widi tak ingin mengotak-atik bentukan sang musisi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gue lebih prefer sebenarnya gimana menggali potensi musisi supaya spirit secara musiknya yang timeless bukan festival atau genrenya saja. Jadi gua enggak terlalu ingin mengubah konsep dari artisnya, mendingan gimana caranya (misalnya) Maliq main di situ tapi yang nonton anak muda banget, gue lebih prefer bagaimana cara mengemas itu," jelas Widi.
 
Widi Puradiredja menjadi kurator musik bersama Aulia "Ucup" Rizky dan Kimo Rizky. Musik timeless dalam Soundrenaline 2019 akan menyatukan berbagai jenis musik mulai dari populer, rock and roll, dan nuansa nostalgia.
 
Soundrenaline 2019 akan digelar pada 7-8 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. Sebelumnya, akan diadakan Road to Soundrenaline 2019 mulai 13 Juli hingga 25 Agustus 2019 di 20 kota Indonesia.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif