Andien (Foto: Medcom/Cecylia)
Andien (Foto: Medcom/Cecylia)

Andien Maknai Jendela Waktu sebagai Lagu Sedih Paling Rapi

Hiburan andien
Cecylia Rura • 04 April 2020 11:10
Jakarta: Penyanyi Andien Aisyah merilis singel terbaru berjudul Jendela Waktu. Lagu ini ditulis bersama Yovie Widianto yang juga sebagai komposer lagu ini. Andien memaknai lagunya sebagai lagu sedih paling rapi. Hal itu diungkap dalam digital press conference, Jumat, 3 April 2020.
 
"Dalam beberapa tahun terakhir aku sedang mencoba untuk menggali diriku lebih dalam lagi dan aku sampai kepada sebuah konklusi. Dari dulu setiap punya lagu sedih, sakit hati, patah hati selalu aku hubungkan dengan semangat," kata Andien.
 
Ada proses menyelami rasa sedih menjadi hal yang harus dilepaskan. Sehingga pemaknaan lagu ini mengajak pendengar mengenali diri sendiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di lagu ini aku ingin mengajak orang-orang menyelami perasaan sedihnya supaya bisa berkenalan dengan diri sendiri. Di balik rasa sedih untuk kita bisa menyelami perasaaan yang terdalam," terangnya.
 
Jendela Waktu ditulis Andien bersama Yovie Widianto. Pemaknaan perpisahan dalam lagu tanpa sengaja selaras dengan kondisi sekarang saat Covid-19 mewabah.
 
"Ada yang merasa berpisah dari rutinitas biasanya dari pagi sampai malam tiba-tiba enggak bisa mengerjakan hal-hal tersebut. Aku merasa Jendela Waktu relate dengan kondisi kita saat ini berpisah dari balik jendela," jelas Andien.
 
Bagi Yovie Widianto, lagu Jendela Waktu dirangkai dari bunyi-bunyian yang tulus. Padahal untuk mengerjakannya hanya membutuhkan waktu 10-15 menit setelah berbincang dengan Andien.
 
"Pasti masalah pribadi yang kita lalui akhirnya not yang tercipta ketika mencoba di situ mungkin not paling tulus pada saat itu. Memang PR pada saat itu part bridge ini harus dia yang buat ternyata sangat berbakat dia," kata Yovie Widianto.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif