Vanesha Prescilla (Foto: Instagram @vaneshass)
Vanesha Prescilla (Foto: Instagram @vaneshass)

Vanesha Prescilla jadi Penyanyi

Purba Wirastama • 20 Februari 2019 12:59
Jakarta: Vanesha Prescilla, aktris muda yang dikenal luas lewat film adaptasi Dilan 1990, menunjukkan kemampuan dia dalam bidang vokal. Untuk film sekuel Dilan 1991, Vanesha membawakan salah satu soundtrack bersama The Panasdalam Bank. 
 
Judul lagunya Berpisah. Lagu ini ditulis Pidi Baiq, penulis novel trilogi Dilan-Milea yang sekaligus menjadi salah satu sutradara Dilan 1990 dan Dilan 1991 bersama Fajar Bustomi. 
 
Berpisah telah dirilis sebagai singel oleh Warner Music Indonesia pada 14 Februari 2019 di sejumlah platform digital. Lagu ini menjadi bagian dari album soundtrack asli film Dilan 1990-1991. Albumnya sendiri akan dirilis dalam versi lengkap pada 15 Maret 2019. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Video liriknya juga baru saja dirilis di YouTube. Video menampilkan ilustrasi Milea dan Dilan dengan gaya visual seperti ilustrasi novel-novelnya.
 
Liriknya bicara tentang perpisahan sepasang kekasih, doa agar mereka tetap bahagia, serta janji tidak akan melupakan. Seperti novel aslinya, film Dilan 1991 berkisah salah satunya tentang perpisahan dua remaja SMA Dilan dan Milea. 
 
Dalam Dilan 1991, Vanesha kembali beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan sebagai Milea dan Dilan. Ini akan menjadi film layar lebar ketiga Vanesha sebagai aktris. Sebelumnya, Vanesha juga bermain di film adaptasi #Teman tapi Menikah bersama Adipati Dolken. 
 
Dilan 1991 akan dirilis di bioskop pada 28 Februari 2019. Gala premier film akan digelar di Bandung pada Minggu, 24 Februari. Pada hari premier ini, yang disebut oleh Max Pictures sebagai Hari Dilan, Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Bandung juga akan meresmikan taman baru bernama Taman Dilan.
 

 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif