Kafin Sulthan di Ngobras Medcom.id
Kafin Sulthan di Ngobras Medcom.id

Cara Unik Kafin Sulthan Melepas Penat

Hiburan musik indonesia Kafin Sulthan
Sunnaholomi Halakrispen • 09 Januari 2021 11:00
Jakarta: Kafin Sulthan merupakan salah satu musisi Tanah Air yang berusia muda, yakni 16 tahun. Berkarier sembari menekuni pendidikan tinggi dan aktivitas harian, tentu ia pernah mengalami rasa penat. Ternyata, Kafin punya cara unik dalam menangani rasa penatnya.
 
Kebanyakan anak muda seusianya memutuskan melepas penat dengan berkumpul dengan teman atau nongkrong. Namun, Kafin tidak memilih nongkrong saat penat.
 
"Kalau bersosialisasi dengan gaya yang konvensional dan ngetren zaman sekarang atau nongkrong, ya saya menikmati aktivitas-aktivitas tersebut juga. Tapi saya biasanya menggunakannya sebagai ajang diskusi," ujar Kafin di Ngobras Medcom.id, Jumat, 8 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelantun lagu Karena Cintamu ini mengatakan bahwa tujuan dirinya bertemu orang lain ialah karena gemar bertukar pikiran alias brainstorming. Hal ini mengingatkannya pada harapan sang ibunda, Beby Erwina, untuknya.
 
"Menurut ibuku, aku harus bisa menyediakan kuping juga untuk orang-orang, di samping hanya mulut bagi orang-orang. Justru dengan banyak mendengar, bisa menjadi lapangan pelajaran juga," ucapnya.
 
Selain itu, cerita dari pengalaman orang lain bisa dijadikan sebagai bahan menulis lirik lagu. Maka, Kafin nongkrong dengan teman-temannya sebagai ajang diskusi.
 
Sedangkan untuk melepas rasa penat, Kafin tidak bepergian ke suatu tempat bersama teman-temannya. Mahasiswa Arsitektur Universitas Indonesia (UI) ini lebih memilih menikmati waktu sendirian alias me time.
 
"Malah membuat diri sendiri makin stres. Aku riset hal-hal di luar kuliah. Kayak baca buku atau sekarang aku lagi riset tentang sejarah musik Jepang di tahun 2000-an. Pokoknya aneh-aneh lah," ungkapnya.
 
Kafin Sulthan merupakan penyanyi yang pernah bergabung dalam proyek musik Di Atas Rata-Rata Generasi 2 (DARR 2) gagasan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Pada 2016, dia pernah menang Penyanyi Anak Solo Pria Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI).
 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif