Reza Arap Oktovian (Foto: Medcom/Kumara)
Reza Arap Oktovian (Foto: Medcom/Kumara)

Keluar dari Zona Nyaman, Reza Arap Ingin Tinggalkan Citra Youtuber

Hiburan YouTuber Reza Arap Oktovian
Kumara Anggita • 03 Juli 2019 16:44
Jakarta: Walaupun sudah terkenal sebagai Youtuber, Reza Arap Oktovian ingin keluar dari zona nyamannya dengan berfokus pada hal lain seperti musik. Terjun ke dalam dunia musik sesungguhnya merupakan hal yang ingin dikejarnya sejak dulu.
 
Arap memutuskan menutup saluran Youtube miliknya yang sudah memiliki lebih dari jutaan subscribers. Dengan pencapaian itu, pendapatan Arap sebagai Youtuber sebenarnya cukup menjanjikan. Namun, dia sudah bertekad keluar dari zona nyaman dengan menjajal dunia musik.
 
"Kalau acara gue yang lama. Seluruh video gue di situ. Seumur hidup, image gue di situ. Seumur hidup gue tidak akan bisa keluar dari zona nyaman karena di yang lama gue sangat nyaman," katanya di kantor Pluus Record, Jakarta,
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Per bulan sampai 5 brands (kerja sama). Ratusan dan miliaran (pemasukan). Gue cuma perlu main game. Tapi gue tidak bisa menjalankan passion gue yang lain. Gue punya idealisme sendiri," katanya.
 
Namun, Arap mengakui perpindahan jalur itu adalah perjuangan yang tidak mudah. Dia harus berurusan dengan hatinya. Dia akan merasa lebih tersanjung ketika lirik lagunya dinyanyikan orang-orang.
 
"Bergejolak terus, I want to make a music. Gue pengen di stage. Gue pengen manggung. Gue tidak bisa melakukan itu di game. Game adalah hobi. Gue suka edit tapi ada yang lain. Gue nulis lirik dan dinyanyikan orang. Itu penghargaan terbesar," ucapnya.
 
Saat ini Reza mengakui bahwa dia tidak terlalu pusing dengan konten apa yang ingin dibagikan olehnya. Apa yang dia lakukan saat ini di media sosial hanya untuk menjaga komunikasi dengan para penggemarnya.
 
"Gue tidak peduli lagi. Mostly live stream saja. Yang penting gue ada di situ. Mereka tidak peduli dengan kontennya. Yang penting ada gue nya. I love my fans," ujarnya.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif