Candra Darusman dan Dian Sastro (Foto: Demajors, Signature Music Indonesia)
Candra Darusman dan Dian Sastro (Foto: Demajors, Signature Music Indonesia)

Keseruan Dian Sastro dan Candra Darusman Syuting Video Musik Bareng

Hiburan dian sastro musik indonesia trivia musik Candra Darusman
Agustinus Shindu Alpito • 03 Oktober 2021 10:09
Jakarta: Setelah beberapa waktu lalu memukau lewat single kolaborasi "Serenata Jiwa Lara" yang dikerjakan bersama Diskoria, kini Dian Sastro kembali merilis lagu kolaborasi bertajuk "Perjumpaan Kita" bersama legenda hidup Candra Darusman.
 
Sebenarnya lagu "Perjumpaan Kita" telah dirilis pada Juni lalu. Namun, video musik lagu yang ditulis langsung oleh Candra Darusman itu baru dirilis pada Jumat, 1 Oktober 2021. 
 
Dalam wawancara eksklusif program Nogbras Spesial yang tayang di Instagram Medcom, Dian Sastro dan Candra Darusman berbagi cerita tentang proses syuting mereka. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami prosesnya singkat dan kolaboratif banget. Kami kolaborasi dengan sutradara favorit aku, Eandaru Kusumaatmaja. Kolaborasi dengan anak-anak indie seru karena semua kita kerjakan sendiri. Baru tahu syuting video musik harus hafalin lirik. Baru tahu karena aku bukan musisi, jadi ngafalin di tempat deh," tukas Dian. 
 
Seperti Dian yang mendadak harus menghafalkan lirik di lokasi syuting, Candra Darusman pun secara mendadak diminta untuk berjoget sesuai skenario. Namun, Candra mengaku dirinya tak begitu luwes dalam bergoyang. 
 
:Waktu saya dikasih script, saya diminta joget. Saya kalau disuruh joget saya mati gaya. Syarat saya, saya harus pakai gitar dan duduk. Karena saya nulis lagunya pakai gitar, saved by the bell. He-he-he," tukas Candra sembari tertawa.
 
Video musik "Perjumpaan Kita" disutradarai oleh Eandaru Kusumaatmaja, dan diperankan oleh dua orang model bernama Luthesa dan Jati. Kedua model itu tampak mengenakan kostum tradisional dan mengeksplorasi berbagai tempat di kawasan M Bloc, Jakarta Selatan.
 
“Setelah dengerin Perjumpaan Kita, rasanya kita jadi muda lagi, jadi ingin menari-nari, bawaannya bahagia! Kami juga coba merespon sudut-sudut Mbloc Space yang menarik. Dengan musisinya yang orang Indonesia, tempatnya Indonesia banget, kenapa ngga kita masukin tradisi Indonesia? Akhirnya saya putuskan untuk mengawinkan antara romansa, musik, budaya dan gaya klasik, namun tetap elegan,” kata Eandaru, dikutip dari keterangan pers.
 
Lagu "Perjumpaan Kita" pun memiliki nuansa Brasil yang kuat. Lagu ciptaan Candra Darusman ini diaransemen oleh pianis Irsa Destiwi. Dalam proses rekaman, sejumlah musisi lintas generasi terlibat dalam penggarapan single ini, mereka adalah Oele Pattiselano (gitar), Iwan Wiradz & Revie Pongoh (perkusi), Donny Koeswinarno (flute), Odi Purba (bass), Ivan Alidyan (keyboards), Ranya Badudu (backing vocals) Nikita Dompas (gitar) dan Irsa Destiwi sendiri pada piano.
 



 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif