Jumpa pers Raisa rilis singel You di Juni Records HQ, Rabu, 9 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers Raisa rilis singel You di Juni Records HQ, Rabu, 9 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Singel You Memperdengarkan Raisa yang Baru

Hiburan raisa musik indonesia
Cecylia Rura • 09 Oktober 2019 18:09
Jakarta: Solois Raisa kembali menunjukkan taring barunya lewat singel You. Tak jauh berbeda dari tema besar musik Raisa, You masih berkutat seputar cinta.
 
"Ceritanya tentang kegilaan orang kalau lagi jatuh cinta. Biasanya pacaran ala-ala. Jadi masih antara pikiran sama hati suka berantem. Hatinya bilang, iya deh, pikirannya bilang, jangan deh," kata Raisa di kantor Juni Records, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Oktober 2019.
 
Lagu You ditulis bersama Gamaliel Tapiheru yang sekaligus bergerak sebagai pengarah vokal. Lagu ini ditulis sejak Agustus lalu kurang dari seminggu. Ini proyek pertama Gamal membuat lagu untuk penyanyi di luar GAC. Sedangkan sebagai pengarah vokal, Gamaliel cukup sering dan bersama Raisa sudah sejak 2015.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada konser Pemeran Utama. Sampai sekarang udah lumayan dari 2015, empat tahunan sama Yaya. Tapi ini kali pertama dipercayakan menulis lagu bersama awalnya," terang Gamaliel.
 
Singel You dikerjakan bersama Marco Steffiano, penabuh drum grup musik Barasuara. Gamal dan Marco masing-masing mengajak rekanan untuk mengerjakan proyek musik ini.
 
"Pertama kali Gamal datang workshop di sini, Gamal ajakin Agung Munthe, Yaya ajakin Marco. Pertama kali berempat lalu lagunya jadi. Pada akhirnya dikerjakan proses awal sama mereka even Marco sempat bantu aransemen lagu," terang Adryanto Pratono alias Boim, CEO Juni Records.
 
Dapur produksi untuk singel You dikerjakan di Indonesia dan Amerika Serikat. Ide cerita singel ini berawal sejak Juli lalu. Finishing lagu dikerjakan Dave Drake dengan mixing engineer Erik Madrid dari Amerika Serikat. Juni Records terhubung dengan Dave dan Erik via telepon dan email.
 
Hal berbeda dalam singel kedua sejak comeback Raisa usai singel Kembali rilisan Juli lalu, istri Hamish Daud itu tampak lebih enerjik dan aktif.
 
"Aku rasa gerakannya cukup, kalau aku bisa semua orang pasti bisa melakukannya. Dengan harapan semua orang bisa jogetin juga," kata Raisa.
 
Singel You resmi dilepas bersama dengan video musik pada Rabu, 8 Oktober 2019. Video musik You tampak lebih urban, disutradarai Gilbert dengan warna-warna pastel dan fun.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif