Musisi Ini Bawakan Lagu Bohemian Rhapsody dalam 42 Gaya

Purba Wirastama 31 Oktober 2018 17:25 WIB
queen band
Musisi Ini Bawakan Lagu Bohemian Rhapsody dalam 42 Gaya
Foto: Tangkapan layar Youtube Anthony Vincent
New York: Jelang perilisan film biopik Bohemian Rhapsody di bioskop pada akhir Oktober ini, penggemar grup Queen dan sang vokalis Freddie Mercury punya cara masing-masing untuk menyambut dan merayakan. Salah satu yang menarik disimak adalah Anthony Vincent, musisi asal New York yang menggarap ulang lagu Bohemian Rhapsody dalam 42 gaya berbeda.

Anthony adalah musisi yang aktif membuat konten video YouTube di kanal Ten Second Songs. Sejak empat tahun terakhir, dia sering mengerjakan ulang (cover) lagu-lagu populer dengan sekian gaya berbeda sekaligus dalam satu lagu. Konsepnya, sesuai nama kanalnya, setiap gaya dibawakan dalam 10 atau sekian detik saja.

Lagu cover terbarunya adalah Bohemian Rhapsody dari Queen. Ini adalah versi cover terbanyak yang pernah dirilis Anthony karena punya 42 gaya berbeda, mulai dari Frank Sinatra, Daft Punk, Skrillex, Bollywood, Star Wars, hingga versi "Anthony" sendiri.


Ini juga menjadi proyek pertama dia setelah sekian pekan absen dari media sosial. Menurut laporan NME, Anthony mengaku dia baru saja "menghilang" dari internet demi menuntaskan lagu tersebut. Ini adalah lagu yang paling banyak diminta oleh penonton YouTube.

"Aku menghilang dari internet selama sebulan untuk akhirnya menuntaskan lagu yang paling banyak diminta. Jauh dari media sosial sangat baik buatku dan aku sangat menyarankan ini kepada setiap orang," ujar Anthony.

"Mungkin setiap orang harus mulai membuat lagu dalam berbagai gaya sehingga mereka bisa liburan dari media sosial," imbuhnya berkelakar.



Bohemian Rhapsody dari Ten Seconds Songs diawali dengan Anthony yang menyanyikan bait pertama sesuai gaya asli Queen. Lalu berlanjut dengan gaya asli Anthony, sebelum dilanjutkan dengan puluhan gaya dari musisi dan musik lain.

Simak videonya dalam tautan di bawah. Berikut daftar 42 gaya musik dan musisi yang ditiru Anthony untuk Bohemian Rhapsody.

1. Queen
2. Anthony Vincent
3. The Chordettes
4. Johnny Cash
5. David Bowie
6. Ozzy Osbourne
7. Frank Sinatra
8. Sam Cooke
9. Boyz II Men
10. Daft Punk
11. Janis Joplin
12. Scott Joplin (King Of Ragtime)
13. Skrillex
14. Hendrix (Michael Winslow Version)
15. Kenny G
16. Bobby McFerrin
17. Star Wars
18. N.W.A.
19. Kendrick Lamar
20. System Of A Down
21. Elvis Presley
22. Bollywood
23. Bad Religion
24. Bruno Mars
25. Death Grips
26. Chuck Berry
27. Michael jackson
28. The Clash
29. Ray Charles
30. Aretha Franklin
31. Soggy Bottom Boys
32. Death
33. ABBA
34. Ghost
35. Muse
36. Vitas
37. Medieval Music
38. Frankie Valli and the Four Seasons
39. Tool
40. Prince
41. Nirvana
42. Dream Theater

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id