NEWSTICKER
Monita Tahalea (Foto: Instagram @monitatahalea)
Monita Tahalea (Foto: Instagram @monitatahalea)

Monita Rilis Album Baru, Melibatkan Gerald Situmorang dan Ananda Badudu

Hiburan musik indonesia monita tahalea
Dhaifurrakhman Abas • 16 Maret 2020 09:51
Jakarta: Penyanyi dan penulis lagu Monita Tahalea merilis album terbarunya bertajuk Dari Balik Jendela. Hal itu diungkapkan melalui media sosialnya.
 
"New Album, Dari Balik Jendela," tulisnya di Instagram @monitatahalea, Jumat, 12 Maret 2020.
 
Monita mengatakan, Dari Balik Jendela merupakan album bergenre folktronik. Lagu-lagu yang termaktub di dalam album ini didominasi musik folk serta elektronik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebenarnya kalau dibilang genre pun, aku lebih memilih untuk tidak menetapkan laguku di genre mana pun. Apalagi waktu pengerjaan album ini, aku lagi banyak dengar lagu dengan banyak genre," ujar dia.
 
Terdapat 10 lagu yang di album Dari Balik Jendela, yakni Pada Waktu, Sesaat Yang Abadi, Pada Air, Jauh Nan Teduh featuring Ananda Badudu, Sound of Silence, Tapak Hening dan Laila. Kemudian Pada Angin, Sibu-Sibu serta Sayonara.
 
Monita mengatakan, lagu-lagu di album Di Balik Jendela bercerita mengenai angan dalam suatu ruang waktu. Namun Monita memberikan pendengar memiliki kebebasan dalam mengintepretasikan karyanya tersebut.
 
"Aku tidak ingin membatasi makna album ini buat teman-teman yang mendengarkannya nanti. Begitu mereka mendengar kata Dari Balik Jendela, biarlah itu jadi perenungan tersendiri lagi buat mereka yang pasti memiliki versi yang berbeda-beda," terang dia.
 
Dalam proses pengerjaan Dari Balik Jendela, Monita menggandeng beberapa musisi seperti Bernardus Ajutor Moa, Gerald Situmorang, Ananda Badudu, Bayu Risa, Theoresia Rumthe dan Yosua Gian. Lebih lanjut, Monita menjanjikan eksplorasi lirik dan aransemen musik yang berani dan berbeda di album terbarunya ini.
 
"Semoga apa yang ingin aku sampaikan ini, bisa menjadi sebuah perenungan yang indah. Ketika mereka membuka jendela apapun dalam hidup mereka, mereka bisa menemukan udara yang segar, menemukan hal-hal baru yang bisa bikin mereka menjalani hidup dengan lebih baik lagi," tandas dia.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif