The Adams (Foto: dok. supermusic)
The Adams (Foto: dok. supermusic)

Kolaborasi di Konser Virtual, The Adams Bikin Juicy Luicy Ketakutan

Elang Riki Yanuar • 16 Agustus 2022 11:00
Jakarta: Memasuki tahun keduanya, Supermusic Live 360 Virtual Concert melanjutkan perjalanannya. Di episode terbaru, konser yang diinisiasi oleh Supermusic ini tetap mempertahankan konsep sudut pandang 360 derajat dan kolaborasi musisi lintas genre.
 
Supermusic Live 360 Virtual Concert tahun ini akan dibuka oleh penampilan The Adams, yang akan berkolaborasi bersama band pop Juicy Luicy dan grup musik alternatif Lomba Sihir. Mereka akan tampil di atas panggung megah dengan pendekatan artistik berkonsep konstruksi industrial. Masing-masing personel tampil di panggung yang terpisah, serta dilengkapi permainan tata lampu kemilau maupun instalasi menarik memanjakan mata.
 
"Supermusic Live 360 Virtual Concert kali ini kami rasa menjadi salah satu yang patut ditunggu karena kalian akan melihat kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Perwakilan Supermusic, Florian Candella  dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi The Adams, konsep angle kamera yang diusung Supermusic Live 360 Virtual Concert merupakan pendekatan yang menarik dibandingkan dengan konser virtual lainnya. Terlebih konsep panggung kali ini mengingatkan mereka ketika launching album Agterplaas tahun 2019 lalu. Band beranggotakan Ario Hendarwan (vokal, gitar), Saleh Husein (vokal, gitar), Pandu Fathoni (vokal, bas), Gigih Suryo Prayogo (drum, vokal), dan Ghina Salsabila (kibor, vokal) ini sangat antusias sekaligus tertantang dengan konsep kolaborasi ini.
 
"Untuk kolaborasi kami dengan Juicy Luicy, kami mencoba pendekatan musik yang lebih smooth dan calm di mana lagu 'Hanya Kau' diberikan sentuhan saxophone. Sebuah isian instrumen yang sejujurnya belum pernah kami bayangkan sebelumnya. Sedangkan untuk kolaborasi kami dengan Lomba Sihir, pendekatan dua drum yang saling mengisi dan suara vokal yang lebih banyak berhasil membuat lagu 'Pelantur' terasa lebih megah,” ujar The Adams.
 
Kolaborasi di Konser Virtual, The Adams Bikin Juicy Luicy Ketakutan
 
Hal senada diungkapkan oleh Juicy Luicy. Band yang beranggotakan Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Zamzam Y.M (saxophone), Dwi Nugroho (drum), dan Bina Bagja (bass) ini awalnya sempat canggung untuk berkolaborasi dengan The Adams, namun proses workshop maupun latihan berlangsung lancar.
 
"Kita yang bisa dibilang sebagai junior agak tegang, canggung, dan takut salah. Tapi ternyata mereka semua santai dan suasana cepat cair. Ketika tahu mau kolab, kita jadi dengerin lagu The Adams buat ngulik. Berkolaborasi di nomor 'Hanya Kau', karena lagu ini menurut kami sudah cukup pakem, mungkin akan kehilangan esensi lagunya kalau aransemen terlalu banyak diubah. Jadi di bagian intro kita tambahin part keyboard dan solo saxophone biar agak beda dan ada sentuhan Juicy Luicy," papar Julian.
 
Sementara bagi Lomba Sihir, ketika mengetahui bakal kolaborasi dengan The Adams mereka sempat kaget. Menurut grup musik yang terdiri dari Baskara Putra atau Hindia (vokal), Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (gitar), Wisnu Ikhsantama W (bass), Tristan Juliano (kibor), dan Enrico Octaviano (drum) ini, The Adams merupakan salah satu band dengan karakter kuat.
 
Supermusic Live 360 Virtual Concert bakal digelar pada Kamis, 18 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB di kanal YouTube Supermusic.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif