Maliq & D'Essentials (Foto: Medcom/Elang)
Maliq & D'Essentials (Foto: Medcom/Elang)

Energi Baru Maliq & D'Essentials di Road To Soundrenaline Surabaya

Hiburan Soundrenaline 2019
Elang Riki Yanuar • 23 Agustus 2019 08:00
Surabaya: Maliq & D'Essentials menjadi salah satu grup penutup rangkaian acara Road To Soundrenaline 2019 di Surabaya pada Kamis, 22 Agustus 2019. Band yang kini memasuki usia 17 tahun ini membuktikan kelasnya sebagai penampil paling ditunggu penonton yang memadati Grand City Surabaya.
 
Setelah panggung diisi penampilan The Sigit, kehadiran Maliq & D'Essentials meredakan ingar-bingar yang baru saja diciptakan band asal Bandung itu dengan lagu-lagu romantis. Membuka penampilannya dengan lagu Setapak Sriwedari, Maliq & D'Essentials memanjakan penonton dengan aksi panggung yang intim dan hangat.
 
Hampir semua lagu-lagu terkenal Maliq & D'Essentials dibawakan. Sebut saja seperti Terdiam, Terlalu, Coba Katakan hingga Dia. Mereka juga menampung permintaan lagu yang diinginkan penonton. Hasilnya, lagu Himalaya dan Untitled menjadi sajian selanjutnya yang mereka suguhkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maliq & D'Essentials juga turut membawakan lagu baru yang belum lama ini mereka rilis yaitu, Senja Teduh Pelita. Meski terbilang lagu baru, penonton rupanya sudah banyak yang hapal di luar kepala lagu ini dengan ikut bernyanyi.
 
Pemandangan menarik lain ialah kehadiran vokalis grup musik Dekat, Kamga yang baru saja digandeng sebagai backing vokal atau penyanyi latar Maliq & D'Essentials. Jika biasanya Kamga tampil di tengah panggung, kali ini dia sedikit bergeser ke tepi panggung.
 
Mantan personel grup musik Tangga itu memang baru direkrut sebagai penyanyi latar Maliq & D'Essentials di ajang Road To Soundrenaline di sejumlah kota di Indonesia, termasuk di Surabaya.
 
Kamga dengan mudah menyatu dengan personel Maliq & D'Essentials lainnya. Dia tampak luwes mengikuti koreografi yang biasa ditampilkan Maliq & D'Essentials.
 
Energi Baru Maliq & D'Essentials di Road To Soundrenaline Surabaya
Kamga "Dekat" (Foto: Medcom/Elang)
 
Selain Kamga, Maliq & D'Essentials juga melibatkan Jordi Trompet sebagai pemain tambahan baru mereka. Kehadiran Kamga dan Jordi pun seolah menjadi energi baru bagi aksi panggung Maliq & D'Essentials.
 
"Kita butuh penyegaran juga di atas panggung karena itu kita ajak Kamga dan Jordi ini. Emang beda ya kalau kerjasama sama orang yang sudah profesional di titik itu enggak perlu ada brief. Dia sudah tahu, dan dia juga kasih ide sendiri," kata Widi drummer Maliq & D'Essentials sebelum tampil.
 
Road To Soundrenaline Surabaya digelar selama dua hari pada 21-22 Agustus 2019. Pada hari pertama menampilkan Elephant Kind, Fiersa Besari, Red Fang hingga Prontaxan. Sementara pada hari kedua menghadirkan Dialog Senja, Rubah di Selatan, The SIGIT, Maliq & D'Essentials dan Feel Koplo.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif