Audy (Foto: dok. Audy)
Audy (Foto: dok. Audy)

Masih Ingat Audy? Kini Hadir Kembali dengan Lagu Baru

Hiburan musik indonesia Lagu Religi Audy Item
Medcom • 21 April 2022 16:12
Jakarta: Setelah Absen 5 Tahun, Audy Kembali Merilis Single Lewat Karya Legenda Dodo Zakaria
Lama tak merilis lagu, belakangan Audy lebih banyak waktunya mengurus keluarga bersama suami tercinta Iko Uwais. Dan di medio April 2022 ini Audy kembali lagi ke dunia rekaman dengan menyanyikan lagu lawas milik Almarhum Dodo Zakaria, yang berjudul "Tobat".
 
“Hampir 5 tahun aku vakum dari dunia nyanyi karena lebih konsentrasi mengurus keluarga. Setelah semua aman dan settle, aku baru mau nyanyi lagi. Itupun setelah ditawari Eventori untuk rekaman  lagi. Karena diyakinkan oleh pihak Eventori akhirnya aku mau rekaman dan merilis lagu 'Tobat' ini,” ungkap Audy.
 
Audy yang bernama lengkap Paula Allodya Item punya banyak lagu hits sejak berkarir lewat debut "Satu Jam Saja" di awal tahun 2000. Namanya cukup diperhitungkan di industri musik tanah air. Kemudian Audy menikah dengan aktor Hollywood Iko Uwais.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terakhir kali Audy merilis album pada tahun 2017. Dan sempat duet dengan penyanyi Virgoun.
Untuk lagu "Tobat" ini dulu pernah dipopulerkan oleh Alm Chrisye. Kini Audy menyanyikannya
kembali dengan sentuhan aransemen yang berbeda. Lagu ini memang kental nuansa religinya.
 
“Untuk proses rekaman lagu 'Tobat' ini, Audy ga banyak mengalami kesulitan. Dia banyak mengeskplorasi nada demi nada sehingga pas banget dinyanyi ulang oleh Audy. Lagu 'Tobat' pas banget dengan suasana Ramadhan kali ini dan menjadi salah satu lagu religi pilihan yang ada, selain lagu-lagu religi penyanyi Indonesia lainnya ,” kata Ivan Edbert, Bisnis Manajer dari VID (Indonesia Validation and Distribution) Eventori.
 
“Lagu 'Tobat' menceritakan perjalanan kelam seseorang sampai titik dimana menemukan sebuah
cara agar kembali ke jalan yang benar. Sangat cocok dengan suasana Ramadhan sekarang yaa. Dan, saya pas rekaman bener-bener menghayati lirik lagu ini, yang ternyata cukup dalam makna lirik lagunya ,” kata Audy penuh semangat.
 
Aransemen lagu "Tobat" dipercayakan kepada musisi muda handal Ray Prasetya. Di tangan Ray Prasetya, lagu "Tobat" ini lebih terasa modern dan segar serta kekinian. Ray memberikan sentuhan string sehingga menghasilkan musik yang megah dengan kombinasi lirik yang kuat.
 
Dengan harapan lagu Tobat bisa diterima kalangan anak muda sekarang alias milenial juga tanpa melupakan para penggemar Audy yang dulu.
 
Menggunakan program lisensi lagu VID (Indonesia Validation And Distribution) dari Eventori, Audy merilis lagu ini sebagai gerbang menuju project musik selanjutnya yaitu abum baru. Audy yakin bisa kembali memberikan warna tersendiri bagi musik Indonesia.
 

 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif