Raisa dan Andi Rianto. (Foto: Dok. Juni Records)
Raisa dan Andi Rianto. (Foto: Dok. Juni Records)

Raisa Menyanyikan Ulang Lagu Bahasa Kalbu

Hiburan raisa andi rianto
Cecylia Rura • 28 Agustus 2020 19:07
Jakarta: Lagu Bahasa Kalbu begitu populer ketika dibawakan Titi DJ. Kini, lagu ciptaan Andi Rianto tersebut dibawakan kembali bersama Raisa dengan nuansa berbeda tanpa menghilangkan esensi nostalgia.
 
"Gue membawakannya dengan versi gue tapi juga tetap enggak lari dari versi aslinya, enggak mengubah perasaannya enggak mengubah temanya, kalau orang mau nyanyi bareng bisa," kata Raisa dalam jumpa pers virtual, Jumat 28 Agustus 2020.
 
Bagi Andi Rianto, Bahasa Kalbu memiliki kenangan tersendiri. Ketika pertama kali ditulis dan dibawakan oleh Titi DJ, dia tidak menyangka bakal disukai banyak orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Buat saya pas nulis karena itu benar-benar lagu pertama terus tiba-tiba meledak," kenang Andi Rianto yang juga mendirikan Magenta Orchestra.
 
"Yaya (Raisa) berhasil membuat lagu ini jadi lagunya Yaya," kata Andi Rianto soal lagu Bahasa Kalbu versi Raisa.
 
Bahasa Kalbu disebut singel terpenting di hidup Andi Rianto. Setelah 21 tahun berlalu, Andi Rianto kembali memperpanjang napas lagu Bahasa Kalbu bersama Raisa.
 
Raisa pernah membawakan lagu Bahasa Kalbu tepatnya pada momen perayaan 15 tahun Magenta Orchestra. Aksi panggung Raisa bersama Magenta Orchestra pada November 2019 mencuri perhatian.
 
Beberapa komentar terkait performa Raisa di panggung Magenta Orchestra ikut tertangkap radar Adryanto Pratono, CEO Juni Records. Ketika itu, banyak yang menandai akunnya.
 
"Gua di-tag-tag-in (ditandai), sama Mas Andi di ulang tahun Magenta tahun lalu, banyak yang tag gua di Twitter, Instagram," katanya.
 
Lagu Bahasa Kalbu dari Raisa dan Andi Rianto seharusnya dirilis pada April lalu. Namun, adanya pandemi Covid-19 membuat perilisan singel tersebut tertunda.
 
Video musik Bahasa Kalbu dari Raisa dan Andi Rianto dirilis dalam format hitam putih. Video ini dirilis perdana Jumat, 28 Agustus 2020 siang hari melalui YouTube raisa6690.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif