Glenn Fredly (Foto: Medcom/Cecylia)
Glenn Fredly (Foto: Medcom/Cecylia)

Kisah Perjalanan dengan Mantan Kekasih di Album Baru Glenn Fredly

Hiburan Glenn Fredly
Dhaifurrakhman Abas • 15 November 2019 14:07
Jakarta: Musisi Glenn Fredly bercerita tentang lagu berjudul Stasiun Bundaran HI yang termaktub dalam album terbarunya Romansa Ke Masa Depan. Lagu tersebut terinspirasi dari Moda Raya Terpadu (MRT).
 
"Lagu ini terinspirasi ketika saya dan mantan pacar ketemu di Senayan. Lalu kami jalan kaki dan naik MRT," kata Glenn, saat membuka penampilannya di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis 14 November 2019.
 
Sepanjang perjalanan menggunakan MRT, Glenn berbincang-bincang dengan mantan pacarnya, seraya menikmati pemandangan ibu kota. Setelah puas berkeliling, mereka berdua memutuskan turun ketika MRT tiba di stasiun akhir Bundaran HI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tak terasa lama bercerita, kami pun tiba di Stasiun Bundaran HI. Dan ini dia, (lagu) Stasiun Bundaran HI," ujar Glenn yang kemudian melantunkan lagu terbarunya itu.
 
Sembari bernyanyi, Glenn menyebut, MRT merupakan salah satu moda transportasi yang dia banggakan sebagai warga yang lahir dan besar di Jakarta. Apalagi MRT melintas hingga ke kawasan tempat tinggal masa kecil Glenn di bilangan Fatmawati.
 
"Gue lahir di Jakarta di Cipete Fatmawati. Terbayang daerah sana gue tumbuh besar dan di sana sekarang ada rel," paparnya.
 
Sementara itu, Glenn menyebut, album Romansa Ke Masa Depan lahir setelah dirinya tak membuat album selama sembilan tahun. Album ini akan dirilis dalam bentuk cakram padat (CD) dan digital mulai Jumat dini hari.
 
"Pukul 00.01, dini hari adalah waktu yang tepat untuk mendengarkan album ini," papar Glenn.
 
Glenn melanjutkan, Romansa Ke Masa Depan akan dirilis dalam dua volume. Pada volume pertama, terdapat 14 buah lagu bertema percintaan yang dibalut dengan genre pop.
 
"Pop musik selalu menjadi narasi eksplisit yang saya pilih dalam membangun dialog. Dan lagu percintaan akan selalu menjadi lagu yang tak lekang oleh waktu," ungkap dia.
 
Di album terbaru ini, Glenn berkolaborasi dengan sederet musisi Tanah Air. Di antaranya Ariel Tatum, Tantowi Yahya, Rapper Yacko, Ivan Nestorman dan paduan suara dari komunitas agama Islam dan Kristen di kota Ambon.
 
Adapun lagu-lagu dalam album ini berjudul Romansa Ke Masa Depan, Coklat (Feat Ariel Tatum), Apa Kabarmu Nona?, Selesai, Stasiun Bundaran HI, Gara-Gara Kamu, Rona dan Orang Biasa. Selain itu Pulang Kampung (Feat Tantowi Yahya), Kembali Ke Awal, Perempuanku (Feat Yacko), Generasi Antariksa, Kemanusiaan (Feat Ivan Nestorman & Basudara Choir) dan Evlogia (Outro).
 
"Semoga album ini menjadi penanda untuk kita masing-masing move on dan menyambut petualangan masa depan dengan optimistis," tutup Glenn.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif