Gigi (Foto: Medcom/Purba)
Gigi (Foto: Medcom/Purba)

Rayakan 25 Tahun, Gigi Siapkan Konser Tunggal di Yogyakarta

Hiburan gigi band
Purba Wirastama • 26 Maret 2019 17:42
Jakarta: Grup musik Gigi telah melewati usia 25 tahun sejak resmi dibentuk pada 22 Maret 1994. Untuk merayakan capaian perjalanan itu, kwartet asal Jakarta ini akan menggelar konser tunggal di Yogyakarta penghujung tahun nanti.
 
Konser ini akan menjadi pertunjukan musik besar pertama yang mereka adakan sendiri sejak sembilan tahun terakhir. Mereka pernah mengadakan konser tunggal di Istora Senayan Jakarta pada 2011.
 
Semarak menuju perayaan 25 tahun sudah mereka gaungkan sejak tahun lalu lewat slogan "Road to 25th Gigi" di beberapa acara. Salah satunya konser reuni di The Pallas SCBD Jakarta pada September 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Konsep pertunjukan belum ditentukan. Namun yang pasti, Gigi hanya akan tampil dalam formasi berempat tanpa bintang tamu ataupun grup pengiring. Formasi terkini Gigi adalah Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy.
 
"Mudah-mudahan ada ide brilian dari kami berempat dan orang-orang di balik panggung yang akan membaguskan pertunjukan ini," kata Armand dalam jumpa pers di Kemang, Selasa, 26 Maret 2019.
 
"Semua (perencanaan) akan berjalan beberapa bulan ke depan. Ide dari mana-mana akan digabungkan. Mumpung masih lama, (konsep) akan dicari," imbuh Dewa.
 
Kenapa lokasi di Yogyakarta?
 
Armand menyebut bahwa setiap personel punya pandangan tersendiri kenapa memilih kota ini. Baginya, Yogyakarta adalah kota yang relatif lebih santai dibandingkan Jakarta. Dia juga merasa kota ini punya sambutan lebih hangat.
 
"Kalau di sana (Yogyakarta), kayaknya lebih hangat buat kami," ungkap Armand.
 
Rencananya, konser diadakan pada 14 September 2019. Jedanya cukup panjang dengan momentum ulang tahun Gigi di menghindari momentum jelang hari pemungutan suara Pemilu 2019.
 
Mereka belajar dari pengalaman beberapa tahun lalu, ketika mengadakan pertunjukan musik dalam suasana Pemilu tetapi mendapatkan pembatasan sana sini.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif