(kiri ke kanan) Dado , Njet, Eugen, Boris, Vian (Foto: Dok. The Flowers)
(kiri ke kanan) Dado , Njet, Eugen, Boris, Vian (Foto: Dok. The Flowers)

The Flowers akan Rilis Album Baru Oktober 2019

Hiburan Musik Indie
Agustinus Shindu Alpito • 13 September 2019 16:50
Jakarta: The Flowers, grup yang lahir di era 1990-an, kembali menunjukkan bahwa mereka masih ada dan terus berkarya, lewat album baru yang akan dirlis pada 6 Oktober 2019. Peluncuran album itu dibarengi dengan aksi mereka dalam festival musik Synchronize, yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, pada tanggal yang sama.
 
Saat dikonfirmasi Medcom.id, drummer The Flowers, Dado Darmawan, menyebut bahwa album baru ini akan diberi judul Roda Roda Gila. Mereka melibatkan beberapa musisi tamu untuk kolaborasi, salah satunya Jason Ranti.
 
"Ini band beres album usahanya per dekade dalam pengerjaannya," kata Dado menggambarkan butuh waktu yang panjang untuk menyelesaikan album The Flowers.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk urusan desain grafis album pada album baru, The Flowers memercayakan pada musisi sekaligus seniman visual Morgan "Rajasinga."
 
The Flowers punya cerita tersendiri dalam cakrawala musik Indonesia. Grup ini awalnya beranggotakan mantan personel Slank Bongky Marcell (bass), Njet Barmansyah (vokal), Boris Simanjuntak (gitar), Cole (gitar), dan Chilling (drum).
 
Saat ini, personel awal The Flowers yang tersisa adalah Njet, dan Boris. Mereka diperkuat dengan tiga formasi, yaitu Dado Darmawan (drum), Eugen Bounty (saksofon), dan Vian Debass (bass).
 
Album debut The Flowers berjudul 17 Tahun Keatas lahir pada 1997. Kemudian pada 2011 mereka merilis album kedua berjudul Still Alive and Well.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif